PALWA 51, UKM yang Bisa Menghambat Kiamat

MELANTIK: Wakil Ketua III, Shobirin melantik pengurus baru UKM PALWA 51 2017.
Foto: Mita/paragraphfoto

Parist -  Tugas Palwa 51 bukan seperti cicak yang hanya naik-naik saja. Keberadaan UKM ini bisa menghambat datangnya kiamat, karena selalu menjaga kelestarian bumi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua III, Shobirin, dalam pelantikan pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Mahasiswa (Palwa) 51 periode 2017, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) STAIN Kudus, Kamis, (26/01/2017). Acara yang dibuka pukul 10.45 WIB tersebut, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari UKM yang lain. 

Shobirin juga mengatakan bahwa manusia di dunia ini sebagai khalifah, salah satu tugasnya adalah menjaga dan melestarikan alam dengan baik bagi peradaban kehidupan manusia. "Sehingga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang,” tandasnya

Sementara itu, Khoirul Mustaqim, selaku ketua demisioner berharap untuk kepengurusan baru menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan dapat menjalankan tugas dengan baik.
“Sedangkan untuk anggota muda, kalian harus bisa loyal dan mengikuti dengan baik, jangan separo-separo,” tuturnya.

Selaku pembina UKM Palwa 51, Ma’mun Mu’min sangat berterima kasih terhadap anggota lama yang telah mengabdikan dirinya selama satu tahun ini. Tetap dijaga komunikasi dari pihak pembina maupun yang lain. Ia menambahkan agar jangan ada tindakan dan perilaku di atas batas kemanusiaan. Seperti yang pernah terjadi pada kampus lain yang anggotanya pernah meninggal.

“Melakukan kegiatan sewajarnya saja. Seperti yang tertuang dalam kode etik Palwa keenam, yakni menghargai sesama anggota,” pungkasnya. []


Ayun/Mita