Kenalkan diri, Ma'had Undang Qori' Internasional





KAMPUS, PARIST.ID - Mahasiswa Bidikmisi STAIN Kudus menghadirkan Qori internasional dan Nasional serta Nasyid Nasional dalam Pelatihan Seni dan Tilawah di GOR STAIN Kudus, pada Rabu (10/05/2017).

Ketua panitia, Zaenal, mengatakan dengan bantuan para senior dan pengasuh Mahad  dengan ini mereka ingin mengenalkan eksistensinya kepada mahasiswa lainnya. Acara yang berlangsung selama dua hari sejak 9 Mei 2017 itu juga dikatakan sebagai hari bersejarah bagi santri Ma'had (mahasiswa bidikmisi).

Laila/Paragraphfoto
"Dengan hal itu, mahasiswa umum tahu bahwa mahasiswa bidikmisi membuktikan bakatnya," tutur Zainal.

Dengan cara seperti ini, lanjut Zaenal, kami juga memperkenalkan apa itu Seni dan Kebudayaan sebagai salah satu cara mempromosikan Mahad. Dalam kegiatan ini santri ma'had menunjukkan kreativitasnya dengan membuat karya daur ulang dari bahan bekas. Karya seni itu lah yang dipamerkan dan menarik minat pengunjung.

Tak ketinggalan juga, para senior dari angkatan 2013 yang tenggah KKN juga ikut serta membuat karya seni serupa. Dikatakan oleh Rosyid (23), perwakilan santri ma'had angkatan 2013, hal itu sekaligus sebagai kejutan untuk berpartisipasi dan simpati kepada adik angkatannya.

"Meskipun angkatan kami tidak semuanya bisa hadir, namun kami sebagai angkatan diatasnya ikut membuat karya seni yang kami jadikan sebagai surprise di pagi hari," tutur Rosyid.

Acara inti berupa pelatihan tilawah pada hari kedua menjadi yang paling diminati. Kesan dari mahasiswa lain terlihat turut berbahagia dengan kegiatan ini.

May (22), salah satu pengunjung mengaku puas dan tersanjung dalam acara ini. Ia mengaku bahkan bisa tentram saat mengikuti pelatihan tilawah tersebut. "Dengan menghadiri pelatihan ini hati saya menjadi tentram, yang awalnya pusing-pusingan habis dari bimbingan kini semakin tentram," katanya.(Laila/Cindy/Ish)