Naff Suguhkan Single Terbarunya di Kudus



Foto Bersama : Personil Naff bersama salah satu fans (Humas Universitas Muria Kudus)


Parist.ID, KUDUS – Dalam acara bertajuk ‘’J-Live, Naff, UMK Law Fair 2017’’ grup band papan atas menghibur warga Kudus dan sekitarnya pada Sabtu (20/5/2017). Bertempat di Auditorium Kampus UMK Kudus, Naff membawakan hits-hits mereka. Tak hanya itu. sebagaimana dikatakan dalam jumpa pers di Ruang VVIP Kampus UMK, para penonton juga disuguhi salah satu single terbarunya yang berjudul ‘‘Masa Bodoh’’.


Grup band yang terdiri atas Hatna Danarda (vokalis), Andri Kurniawan H (guitars), Odeu Wijaya (bass), dan Hilal Hamzah (drum), ini menuturkan, bahwa lagu-lagu Naff, pada dasarnya memiliki nilai-nilai religiusitas.

‘’Sebenarnya, banyak lagu-lagu saya ini merupakan curahan hati pada Tuhan, namun mungkin yang menyimak lagu-lagi Naff memaknai lain,’’ ujar Hatna Danarda dalam jumpa pers tersebut. 


Arda juga menuturkan proses penciptaan lagu-lagunya dirasa indah dan berhasil saat sedang dalam perasaan yang berlebihan. Menurutnya itu bisa membuatnya lebih meresapi dan memunculkan kata-kata bagus.


“Mengenai proses mencipta lagu, lebih bagus jika pas saat bahagia banget atau sedih banget,’’ lanjutnya.


Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS., didampingi Wakil Rektor III Rochmad Winarso ST. MT., Dekan Fakultas Hukum Dr. Sukresno SH. M.Hum, pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Naff di UMK. 

“Naff ini tidak sekadar grup band yang dicintai anak-anak muda. Saya sendiri juga nge-fans sama Naff,’’ katanya.


Suparnyo juga berharap kehadiran Naff di Kudus menginspirasi mahasiswa untuk lebih kreatif berkarya dan mengikuti popularitasnya sebagai grup musik papan atas. 


Sementara itu, Maria P Utami, Presiden BEM Fakultas Hukum UMK mengatakan kedatangan Naff merupakan peletup semangat bagi mahasiswa di Kudus. Utamanya dalam hal kemampuan merancang kegiatan dan mendatangkan bintang tamu nasional. 


“Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Kudus yang terkenal sebagai kota kecil mampu mendatangkan artis papan atas nasional,” tuturnya.


Jadi, lanjut Maria, mahasiswa Kudus tidak perlu lagi pesimis karena kuliah di kota yang tergolong kecil. Dalam kesempatan itu Maria berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu lancarnya acara tersebut.


Ali dari J-Live, mengatakan, bahwa konsep yang diusung dalam J-Live kali lebih intimed, khususnya antara Naff dan sivitas akademika UMK. ‘’Jadi tidak ada jarak antara Naff, aku dan kamu,’’ paparnya. (UMK/Far)