Waket I Berharap Mahasiswa Lebih Kreatif

Para pemenang lomba penerima trofi
KAMPUS, PARIST.ID - Kegiatan Festival Tarbiyah telah sampai pada puncaknya. Apresiasi dan pesan disampaikan para pejabat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus. Wakil Ketua I STAIN Kudus, Muhammad Saekan Muchith, mengapresiasi penuh dan berharap agar mahasiswa lebih kreatif ketika sudah terjun kemasyarakat.

“Saya berharap bibit-bibit unggul akan lahir dari Jurusan Tarbiyah, karena mahasiswanya yang paling banyak,” tegasnya saat memberikan sambutan dalam penutupan Festival Tarbiyah di GOR STAIN pada Jumat siang (05/05/17).

Lebih lanjut Saekan mengatakan, Kreatifitas ini dapat dimanfaatkan terutama Prodi PGMI, PGRA, dan prodi lainnya. Selain itu, ia juga berharap supaya acara ini bisa menular ke jurusan yang lain, sehingga mampu menciptakan bibit-bibit unggul yang nantinya bisa mengikuti perlombaan PORSENI seperti tahun lalu.

Menurutnya, tahun lalu penjaringan mahasiswa kreatif dan berbakat kurang begitu merata sehingga STAIN Kudus perlu mengadakan event seperti ini dengan lingkup yang lebih luas.

Tak lupa Saekan juga mengucapkan selamat bagi para pemenang serta menghimbau agar tidak putus asa kepada yang belum mendapatkan kesempatan juara. Menurutnya kegiatan ini sukses dan berhasil dari awal acara hingga akhir, semakin tahun semakin berkembang. Terlebih tahun ini melibatkan pelajar.

“Selamat bagi yang mendapat juara dan jangan putus asa bagi yang belum mendapatkan juara,” katanya.

Senada dengan M Saekan Muchit, Ketua Jurusan Tarbiyah, Kisbiyanto, menyampaikan bahwa Festival Tarbiyah tahun ini lebih meriah dari tahun yang lalu. Ia juga mewacanakan agenda khataman massal dan doa bersama dalam rangka bulan suci Ramadhan. Agenda itu diharapkan bisa menambah spirit dalam ujian semester untuk mendapatkan nilai terbaik.

“Tarbiyah mempunyai 102 kelas. Jadi tiap kelas harus mengatamkan Al-Qur’an, ini adalah rencana dan ide bersama,” harapnya.

Festival Tarbiyah ini ditutup dengan penampilan dari para pemenang lomba, diantaranya lomba tari, stand up comedy, cipta lagu anak, karaoke Arabic, paduan suara, puisi arab dan fashion show.

Usai penampilan dari para pemenang lomba, dilanjutkan dengan acara pengumuman juara umum dan pembagian hadiah bagi para pemenang. Festival Tarbiyah tahun ini ditutup dengan kemeriahan dan antusiasme penonton yang tinggi. (Latifah/Rifa)