Sejumlah Organisasi Mahasiswa Kudus Gelar Aksi Peduli Palestina

KUDUS, PARIST.ID - Organisasi Kemahasiswaan di Kudus yang tergabung dalam "Aliansi Masyarakat Peduli Palestina" melakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina. Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan mahasiswa kepada masyarakat Palestina atas sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel secara sepihak.

Selain itu, aksi ini juga didasari atas sikap Presiden Indonesia, Jokowi yang menyampaikan protes penolakan sikap Donald Trump tersebut dalam KTT Luar biasa OKI beberapa Minggu lalu. Puncak acara Aksi Solidaritas dilakukan dengan orasi dan doa bersama di Alun-alun Kudus, Jumat (29/12/2017) Sore. 

"Aksi Orasi dan doa ini sebagai dukungan kepada saudara kita, sesama muslim yang berada di Palestina," tutur Abdul Wahid, salah satu ketua koordinasi dari Hmi cabang kudus.

Sebelumnya, dilakukan penggalangan dana untuk Yerusalem. Penggalangan itu diselenggarakan di beberapa titik lampu merah usai waktu Jumatan sampai menjelang waktu Ashar.

Kegiatan itu diinisiasi oleh berbagai organisasi kemahasiswaan di Kudus. Diantaranya FORMI UMK, KAMMI, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Forum Kesatuan Mahasiswa Islam(FKMI), CAKEP, One Day One Jus (ODOJ), JSIT, IMDA, PII Kudus serta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan ACT Jawa Tengah. [] (Fandi/FMH)