Best Viral Premium Blogger Templates

"Cempaka Putih" Akan Persembahkan Konser Musik Puisi

parist  id
Minggu, Februari 18, 2018 | 19:25 WIB
KUDUS, PARIST.ID- Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBUK) akan menggelar kembali perhelatan pentas kesenian dan sastra akbar. Di pertengahan bulan kedua nanti akan menampilakan pertunjukan musik, puisi dan diskusi, Selasa (20/2/2018). Seperti sebelumnya, pementasan akan dilaksanakan di Audotorium Universitas Muria Kudus (UMK).

Edisi kali ini akan mempersembahkan pentas musik yang diangkat dari puisi. Nantinya pentas tersebut akan dipersembahkan oleh kelompok Cempaka Putih yang terdiri dari lima musisi muda. Di antaranya Maria, Ena, Monica, Anggi dan Kania. 

Arfin Akhmad Maulana, Ketua Badan Kerja  FasBuk, mengatakan, lima musisi muda tersebut mempunyai inisiatif untuk menciptakan karya lagu dari puisi-puisi sendiri. Seperti makna dari kelompok Cempaka Putih yakni bunga cempaka atau kanthil, yang diartikan adanya tali rasa  sebuah kasih sayang secara mendalam tiada terputus. Hal tersebut juga dikaitkan dengan jiwa spiritual para personil yang kuat dalam meraih sebuah kesuksesan secara lahir dan batin.

"Walaupun kelompok musik ini mengambil jalur sastra, namun pengalaman masing-masing personil dalam bermusik sudah dirintis sejak dulu secara solo maupun berkelompok di genre pop, bossa nova, jazz, dan rebana" tuturnya.

Selain pertunjukan, nantinya akan diadakan dialog interaktif dengan para pemain seputar proses kreatif mereka pada akhir acara. (Falis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Cempaka Putih" Akan Persembahkan Konser Musik Puisi

Trending Now