Gebyar Syariah Akan Dimulai Pekan Ini


WWW.PARIST.ID, KAMPUS Untuk kali pertama, Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (HMJ Syariah dan EI) akan menghelat agenda besar untuk meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa Syariah dan EI. Akan ada beragam kegiatan dan kompetisi sesuai program studi (prodi) yang ada di jurusan itu.

Muhammad Jamaluddin, Ketua HMJ Syariah dan EI mengatakan, Gebyar Syariah dan EI (GSEI) adalah upaya pengurus HMJ untuk meningkatkan taraf kompetensi dan kualitas mahasiswa. Selain itu, kegiatan tersebut adalah realisasi dari konsep kepengurusan lalu yang belum sempat terealisasi.

"Ini (GSEI: red) merupakan rencana yang sudah lama. Bahkan sebelum saya menjabat. Tapi kali ini saya harus bertekad supaya bisa terealisasi. Bagaimanapun caranya," ungkapnya kepada kru Parist.id, Minggu (22/4/2018).

Dalam gelaran yang akan berlangsung selama tiga pekan (19/4-8/5) itu, lanjut Jamal, akan ada seminar dan berbagai perlombaan. Adapun runtutan agenda GSEI yaitu pendaftaran lomba (19/4-3/5),  lomba vlog (23/4), teknikal meeting dan bazar buku (2-4/5), lomba akuntasi, debat hukum, foto both, seminar zakat (7/5), lomba _Sing A Song, bussines plan,_ konser musik, bazar produk (8/5), dan di penghujung acara akan ditutup dengan agenda Syariah Bersholawat pada malam harinya.

"Kami (pengurus: red) sudah menyiapkan lomba dan kegiatan itu dengan tujuan agar jurusan Syariah dan EI tidak kalah dengan jurusan-jurusan lain. Untuk itu, saya sangat berharap kepada seluruh mahasiswa Syariah dan EI menyambut ini dengan baik dan ikut serta mensukseskan acara kita ini," tegasnya.

Terkait dengan segala informasi tentang GSEI, peserta dapat menghubungi Lukman (ketua panitia) melalui nomor telepon 085712596722 atau INFOKOM HMJ SEI di nomor 081329135199. (Faqih)