KKN Ushuluddin Laksanakan Ruqiyah Massal di Desa Tanjungrejo

PARIST.ID, KUDUS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Jurusan Ushuluddin IAIN Kudus posko 10 dan 11 bekerja sama dengan Jam’iyyah Ruqiyah Aswaja (JRA) tim Laskar Joyokusumo menyelenggarakaan Ruqiyah Massal di Pondok Pesantren Tahfidz Darus Salam Tanjungrejo Jekulo Kudus pada Rabu (7/11/18).
Foto Bersama: Panitia foto bersama usai kegiatan Ruqiyah

Muhammad Asya'ari, ketua panitia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari posko 10 dan 11. “Atas usul dari salah satu anggota KKN, kemudian kami bersmusyawarah untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut mahasiswa semester tujuh ini menerangkan, Ruqiyah ini sengaja diselenggarakan di Pondok Tahfidh Darus Salam karena Kiyai Huda selaku pengasuhnya mendukung penuh dan menfasiliitasi kegiatan kita. “Mulai memberikan kamar khusus KKN, memberikan berkat kepada semua anggota KKN dan anggota JRA sampai memberikan air mineral dan plastik bagi peserta ruqiyah yang lupa membawa dari rumah,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta mengaku senang bisa mengikuti kegiaan tersebut. “Alhamdulillh senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini, rasanya tidak sia-sia saya datang jauh-jauh dari Jepara,” ungkap Dewi wulandari seperta asal Kalinyamatan Jepara.

Kegiatan Ruqiyah tersebut dimulai pukul 19.30 WIB. Diawali dengan tahlil oleh Ustadz Ali Ustmani, dilanjutkan dengan sambutan, setelah itu penyampaian materi tentang ruqiyah oleh kiyai Abdul Latif hingga sampai pukul 01.00 WIB. Dalam kesempatan ini peserta yang hadir mencapai 198 orang, dengan didominasi oleh perempuan.(Kholiq/Waf)