PPMI DK Muria Adakan Ngabuburit dan Buka Bersama

KUDUS - Perhimpunan Pers Mahasiswa (PPMI) Dewan kota Muria akan mengadakan ngabuburit dan buka bersama, Minggu (12/05/2019) mendatang. Agenda tersebut merupakan kegiatan pertama paska pembentukan kepengurusan periode 2019 yang akan dilaksanakan di gedung Kegiatan Mahasiswa (PKM) IAIN Kudus.

Sekjen PPMI DK Muria Oky Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut hasil dari kerja sama dengan Parist Penerbit dan Perkumpulan Anima Mundi yang merupakan pegiat literasi yang kemarin telah menerbitkan buku berjudul "Yang asing di kampung sendiri : Kudus dalam prosa jurnalisme".

"Nanti acaranya juga akan diisi pelatihan jurnalisme sastrawi. Jadi tidak hanya ngabuburit dan buka bersama saja," Ujar Oky.

Selain itu, menjadi tonggak awal kebangkitan pada lembaga Pers Mahasiswa  DK. Muria dan serta ajang silaturahmi pertama untuk membangun kekeluargaan dan berbagi ilmu dalam lingkup LPM se-DK Muria 

"Silaturahmi sangat kami perlukan untuk membangun kemistri serta kekompakan PPMI DK Muria, apalagi pengurus tahun ini merupakan pengurus baru semua" Tambah Oky.

Menanggapi hal tersebut Ali Murtadho selaku Pengurus PPMI Dk Muria perwakilan dari  LPM Paradigma berharap dengan di laksanakan kegiatan tersebut dapat menambah kualitas kepenulisan dari LPM-LPM Dk Muria. 

"Semoga dengan adanya pelatihan Jurnalisme Sastrawi ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan kepenulisan kita, dan memberitahukan bahwa penyampaian berita/informasi bisa di kemas secara luwes atau berbagai genre" jelasnya sebagai tuan rumah. (Ali)