Peminat IAIN Kudus Naik Secara Signifikan

KAMPUS - Peminat IAIN Kudus terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. Tercatat sekitar 11.673 pendaftar dengan masing-masing jalur prestasi berjumlah 4.851 pendaftar, jalur UM-PTKIN 5.539 pendaftar, dan data sementar jalur mandiri sementara berjumlah 1.243 pendaftar.
Rektor IAIN Kudus Dr. Mudzakir Beserta Jajarannya di Acara Wisuda Mahasiswa IAIN Kudus, Sabtu (29/06/2019)
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rektor IAIN Kudus Dr. Mundzakir pada acara wisuda ke-25 periode Juni 2019 fakultas syariah, ekonomi dan bisnis islam, dakwah dan komunikasi islam serta Ushuluddin di Gedung Olahraga (GOR) IAIN Kudus, Sabtu (29/06/2019).

"Angka tersebut masih akan terus bertambah karena untuk jalur mandiri kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 17 Juli 2019," Jelasnya.

Selain itu, Mundzakir juga menambahkan bahwa IAIN Kudus akan terus berjuang meningkatkan mutu, mengembangkan visi sebagai perguruan tinggi Islam unggul di bidang pengembangan ilmu Islam terapan. 

"Ada lima UIN yang akan Go Internasional. Sebagai IAIN yang baru berumur setahun, kita akan terus mengejar posisi untuk menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Mundzakir, terdapat beberapa program yang dicanangkan, di antaranya yaitu program akselerasi 5.000 doktor, program guru besar dan program percepatan kelulusan untuk mahasiswa S-1. 

"Saat ini IAIN Kudus juga memiliki 26 prodi untuk jenjang S-1 dan 3 prodi untuk jenjang S-2. Untuk akselerasi kelembagaan, IAIN Kudus terus mengejar posisi menjadi PTKIN terbaik," jelasnya.

Pada kesempatan kali ini IAIN Kudus meluluskan sebanyak 1.512 wisudawan dan wisudawati. Mundzakir berharap mahasiswa IAIN Kudus mampu memanfaatkan ilmu yang sudah diperoleh dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Kami berharap lulusan IAIN Kudus menjadi orang yang berkompeten di masyarakat," harapnya. (Arum)