Best Viral Premium Blogger Templates

Tarbiyah Bersholawat Diiringi 1000 Penerbang dari Mahasiswa Tarbiyah

parist  id
Minggu, November 14, 2021 | 06:04 WIB
 
Tarbiyah bersholawat diiringi 1000 penerbang, Kamis (11/11/2021).

KAMPUS, parist.id - Closing Ceremony Festival Tarbiyah dimeriahkan lewat acara Tarbiyah Bersholawat. Menggandeng 1000 mahasiswa sebagai penerbang, sholawat dipimpin langsung oleh Habib Nabil bin Naqib Assegaf dan Habib Hadad bin Abdul Kadir Al-Kaff.

Festival yang digelar Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus ini mengusung tema "Bersinergi Dalam Karya, Berdedikasi untuk Prestasi". Acara bertempat di gedung SBSN lantai 1 dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (11/11/2021).

Sebelumnya, berbagai lomba telah digelar dalam Festival Tarbiyah, mulai dari Alat Permainan Edukatif (APE), Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK), Debat mahasiswa, Futsal, Panggung Kreasi, Essay, Cover Lagu Religi, serta Pameran Produk.

Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah, Ma'ruf, turut mengapresiasi terselenggaranya Festival Tarbiyah di tahun ini. Apalagi, dengan adanya ide mengadakan sholawat dengan 1000 penerbang dari mahasiswa tarbiyah. 

"Tenyata banyak bakat di bidang seni terbang dari mahasiswa," ujar Ma'ruf.

Sementara itu, Fitri Himmatul selaku Ketua Panitia, mengungkapkan adanya Tarbiyah bersholawat ini sebagai upaya menjemput syafaat Nabi Muhammad Saw.

"Sekaligus merekatkan hubungan sesama mahasiswa antar program studi," kata Fitri.

Ia berharap, acara ini dapat membangkitkan semangat mahasiswa untuk terus berkreasi dan mengembangkan bakatnya.

"Ini bisa menjadi ajang mahasiswa Tarbiyah untuk berkreasi dan berinovasi terutama dalam meningkatkan kualitas Fakultas Tarbiyah," ungkapnya. (Alf)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tarbiyah Bersholawat Diiringi 1000 Penerbang dari Mahasiswa Tarbiyah

Trending Now