Best Viral Premium Blogger Templates

Raih Penghargaan, Kegiatan MATSAMA KIPK IAIN Kudus Kembali Digelar

parist  id
Sabtu, Maret 19, 2022 | 14:29 WIB
 
Pembukaan MATSAMA KIP-K di Masjid IAIN Kudus, Jum'at (18/03). Foto : (Eni/Paradigma)


Kampus, parist.id - Pembukaan MATSAMA (Masa Ta'aruf Mahasiswa) KIP-K 2022 dilaksanakan dengan mengusung tema "Penguatan Mental Mahasiswa Untuk Membentuk Karakter Yang Unggul". Acara tersebut diikuti oleh sekitar 224 peserta di Masjid IAIN Kudus Lantai 2 pada Jum'at, (18/03/2022).

Ketua Umum Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah (FORMADIKIP) IAIN Kudus, Mustofa mengatakan kegiatan MATSAMA ini berhasil meraih penghargaan pada tahun 2020. Penghargaan tersebut diberikan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi KIPK Cabang Semarang Raya.

"Kegiatan MATSAMA tahun lalu kita berhasil meraih penghargaan. Dengan kategori penerimaan mahasiswa KIPK 2020 terbaik dari Forum Mahasiswa Bidikmisi KIPK Cabang Semarang Raya" Ujarnya.

Mustofa menekankan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan mahasiswa untuk saling mengenal. Ia juga menyampaikan agar mahasiswa dapat memberikan kontribusi dari apa yang diberikan pemerintah.

"Diharapkan bisa menjadi mahasiswa yang unggul serta lebih kreatif dan produktif dengan prestasi. Nantinya setelah kegiatan ini bisa lebih mengenal FORMADIKIP dan teman lainnya supaya bisa saling membantu," ungkap Mustofa.

Salah satu peserta penerima KIP (Kartu Indonesia Pintar), Umi Latifah menanggapi dengan antusias kegiatan ini. Mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini menyatakan kegiatan MATSAMA sangat bermanfaat.

"Sangat antusias sekali, karena acara MATSAMA ini dapat menambah relasi dan membangun karakter kita untuk lebih kreatif, acara ini juga mengadakan pentas seni," ucapnya.

Reporter : Eni
Editor : Mirna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raih Penghargaan, Kegiatan MATSAMA KIPK IAIN Kudus Kembali Digelar

Trending Now