Best Viral Premium Blogger Templates

Dema Febi Gelar Kajian Menjaga Lisan di Bulan Ramadhan

parist  id
Minggu, April 10, 2022 | 09:40 WIB
Tangkapan layar paparan materi Ida Nur Saadah dalam kajian Ramadhan "Pentingnya Menjaga Lisan di Bulan Ramadhan". (Foto: Rina/Paradigma)


PARIST.ID, Kampus - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI) mengadakan acara Kajian Ramadhan dengan tema "Pentingnya Menjaga Lisan di Bulan Ramadhan". Acara yang berlangsung secara virtual via Zoom Meeting ini dihadiri kurang lebih 78 peserta umum, Sabtu (09/04/2022).

Selaku ketua panitia, Riski Taskiyah dalam sambutannya mengatakan kegiatan kajian Ramadhan ini biasanya dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Ramadhan. Ia berharap acara ini dapat memberikan manfaat kepada peserta.

"Saya berharap agar semua peserta bisa menyimak pemateri dengan hikmat dan dapat mengambil hikmahnya serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Senada dengan Riski, Dekan FEBI, Supriyadi menyampaikan bahwa dengan adanya acara seperti ini para mahasiswa bisa menambah ilmunya serta mendapatkan banyak relasi.

"Adanya kajian seperti ini diharapkan para mahasiswa bisa lebih produktif dan mereka bisa menjaga lisannya selama bulan Ramadhan," jelas Supriyadi.

Anggota komisi D DPRD Jawa Tengah, Ida Nur Saadah sebagai pemateri dalam acara kajian Ramadhan tersebut menjelaskan bahwa saat berpuasa kita harus mampu menahan hawa nafsu. 

"Pentingnya menjaga lisan di bulan Ramadhan merupakan salah satu upaya kita dapat beribadah kepada Allah SWT, maka kita hendaknya harus mampu meninggalkan hal-hal yang buruk, serta harus bisa menjaga lisan dan perkataan kita," terangnya.

Ida menambahkan yang paling penting ketika berpuasa adalah harus mampu menjaga adab. Seperti menghindari perselisihan, menjauhi riba, tidak mengolok-olok ataupun gibah, menolak dusta atau berbohong serta menjaga anggota badan dari segala hal yang buruk.

Sementara itu, salah satu peserta kajian, Cilcila Wafiqul Aziah mengatakan manfaat mengikuti acara tersebut ia mendapat pembelajaran agar tidak berbicara sembarangan dan menjaga lisan.

"Senang bisa mengikuti acaranya, menjadi pencerah buat kita agar dalam bulan Ramadhan ini bisa menjaga lisan," ungkap mahasiswa semester 4 tersebut.

Reporter: Rina, Ami
Editor: Muna


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dema Febi Gelar Kajian Menjaga Lisan di Bulan Ramadhan

Trending Now