Best Viral Premium Blogger Templates

Expo Kewirausahaan, HMPS Tadris IPA Suguhkan Produk Bertemakan Sains

parist  id
Jumat, Juli 08, 2022 | 20:14 WIB

 

Berbagai macam produk unik bertemakan sains oleh mahasiswa Tadris Ipa. (Foto : Ali/Detik)

PARIST.ID, Kampus - Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Kudus berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah menggelar Expo Kewirausahaan. Acara ini diikuti oleh 9 Prodi dari FakultasTarbiyah. Yang bertempatan di depan gedung tarbiyah pada Rabu (07/07/2022).

Dari HMPS Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (TIPA) mengenalkan produk hasil karya sendiri berupa Gema yaitu produk yang mengintegrasikan fashion dengan sains. Gema memiliki motif beragam seperti unsur-unsur kimia, rumus kimia dan fisika, serta berbagai macam tumbuhan. Produk yang dijual seperti berupa kerudung, sarung dan ecoprint. 

Selaku ketua DEMA fakultas tarbiyah, Muhammad Bahruddin memaparkan, bahwa ia berharap dengan adanya Expo Kewirausahaan, mahasiswa kedepannya juga bisa menjadi seorang pengusaha dan melatihnya dari sekarang.

"Harapannya untuk mahasiswa tidak monoton dengan PNS ataupun birokrasi saja, tetapi mahasiswa juga bisa menjadi seorang pengusaha" ucap Bahruddin.

Salah satu pemilik stand, Nabila mahasiswi Tadris IPA menjelaskan tujuan produk Gema, yakni memberikan edukasi kepada masyarakat terkait IPA dan memudahkan masyarakat dalam mengenal sains. 

"Karena mengenalkan IPA lewat fashion lebih mudah diterima oleh masyarakat, seperti ada rumus, istilah, dan bentuk yang belum tahu. Untuk itu supaya lebih menarik kita gabungkan dengan fashion " terang Nabila. 

Salah satu pengunjung, Anwarul, mahasiswa prodi Tadris IPA, ia begitu apresiasi dengan acara Expo Kewirausahaan ini. Sehingga mampu memberikan semangat dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada diri mahasiswa. 

"Acaranya sangat baik, dengan expo ini dapat membuat mahasiswa belajar wirausaha, sehingga termotivasi dan semangatnya tambah lagi dalam berwirausaha," ungkap Anwarul. 

Reporter : Ela, Ali
Editor : Inna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Expo Kewirausahaan, HMPS Tadris IPA Suguhkan Produk Bertemakan Sains

Trending Now