Best Viral Premium Blogger Templates

Expo Kolaborasi DEMA Institut dengan HMPS Fakultas Tarbiyah

parist  id
Kamis, Juli 07, 2022 | 11:50 WIB
Salah satu stand dengan mengusung tema edukasi dalam expo kewirausahaan yang bertempat di lapangan parkir Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus, Rabu (06/07). Foto : (Witri/Paradigma) 

PARIST.ID, Kampus – Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Kudus berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakukultas Tarbiyah menggelar  Expo Kewirausahaan. Acara tersebut bertempat di lapangan parkir Fakultas Tarbiyah, Rabu (06/07/2022).

Expo yang awalnya akan di adakan oleh HMPS IPA sendiri, didukung DEMA dengan mengikut sertakan semua HMPS se-Tarbiyah untuk memeriahkan acara tersebut, guna sebagai wadah hasil kreativitas  mahasiswa.

Ketua DEMA, Muhammad Bahruddin menejelaskan tujuan expo sebagai latihan merintis bisnis dan  strategi membantu pemasaran produk yang dihasilkan, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

“Kami punya banyak produk pendidikan dan non-pendidikan. Dan kegiatan ini juga bekerja sama dengan dosen dalam merintis bisnis dan membantu dalam strategi pemasaran produk agar lebih dikenal oleh masyarakat," tuturnya.

Dari HMPS Pendidikan Agama Islam (PAI) mengenalkan banyak produk hasil karya sendiri berupa ular tangga edukasi, monopoli surat-surat pendek, rubik huruf hijaiyah, sampul buku dari kain flanel, hijab, cemilan, dan lain-lain. 

“Melalui permainan, kami juga mengedukasi," jelas Bahruddin selaku perwakilan stand PAI.

Salah satu pengunjung, Elfa menyatakan bahwa menurutnya acara tersebut menarik serta menghibur karena diadakan pada liburan semester.

“Acaranya menghibur. Salah satunya pada standnya PAI, produk yang dipemerkan sangat menarik dan mendidik,” ungkapnya.

Reporter : Fiy, Witri
Editor : Mhr
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Expo Kolaborasi DEMA Institut dengan HMPS Fakultas Tarbiyah

Trending Now