Cara Mengirim Tulisan ke Paradigma Institute

    Karya  belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, dimanapun (cetak atau digital). 2.      Setiap naskah yang dimuat akan mendapatkan souvenir menarik dari redaksi (kaos, atau buku yang keren).  3.      Dalam waktu dua bulan sejak pengiriman tidak dimuat atau tidak mendapatkan informasi akan dimuat,  maka otomatis naskah tersebut dinyatakan gugur. Silahkan baca-baca lagi tulisanmu.
Bagi kamu yang suka nulis dan punya tulisan menarik, silahkan kirimkan ke redaksi PARIST.ID dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

Karya  belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, dimanapun (cetak atau digital).   Setiap naskah yang dimuat akan mendapatkan souvenir menarik dari redaksi (kaos, atau buku yang keren).

 Dalam waktu dua bulan sejak pengiriman tidak dimuat atau tidak mendapatkan informasi akan dimuat,  maka otomatis naskah tersebut dinyatakan gugur. Silahkan baca-baca lagi tulisanmu.

 Panjang cerpen maksimal 10.000 karakter. Dan puisi dikirim 5-10 puisi per pengiriman. Genre dan tema cerpen dan puisi bebas.

Esai, artikel ilmiah, opini. Diusahakan reflektif, mendalam dan mengandung nilai edukasi, panjang minimal 6000 karakter.

 Panjang resensi buku maksimal 5000 karakter. Wajib menyertakan cover, serta identitas buku. Buku yang diresensi maksimal berumur 9 bulan 10 hari.

 Tulisan dikirim ke email: lpmparadigma@gmail.com dengan subjek (ESAI/OPINI/ARTIKEL/CERPEN/PUISI/RESENSI).

Sertakan data diri; nama, alamat lengkap (untuk pengiriman souvenir), akun media sosial, foto pribadi, dan keterangan lain yang dirasa perlu (data diri diletakkan di halaman terakhir karyamu). Badan email biarkan kosong.

 Penulis boleh mengirimkan karya sebanyak-banyaknya dan boleh jadi akan sering dimuat jika lulus seleksi kurator.

Selamat mencoba