Ketua STAIN Kudus Apresiasi Langkah Kopma Adakan Bussines Plan

Berfoto: Ketua STAIN Kudus berfoto bersama pengurus Kopma di depan GOR saat mengunjungi pameran produk UMKM
KAMPUS, PARIST.ID - Ketua STAIN Kudus, Mundzakir, mengapresiasi langkah Koperasi Mahasiswa (KOPMA) yang mengadakan kompetisi bussines plan. Hal itu dia sampaikan saat meninjau langsung pameran produk ekspo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan presentasi kompetisi bussines plan di Gedung Olahraga  (GOR) kampus, Selasa (11/13/2017).

Ia mengatakan, kompetisi tersebut merupakan salah satu ajang mahasiswa STAIN Kudus  yang  paling menarik sepanjang tahun 2017. Pasalnya, kompetisi itu bisa memotivasi mahasiswa agar lebih kreatif, menjadi interpreneur  yang hebat dan mandiri. Serta tidak hanya pandai dalam segi akademik, melainkan cerdik dalam bidang bisnis.

“Sangat bagus, acara kreatif ini pastinya akan memunculkan bibit-bibit pebisnis yang kreatif juga. Khususnya bagi mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Syariah, mereka harus menjadi aktor-aktor utama dalam dunia bisnis,” katanya.

Acara semacam ini, lanjut Mundzakir, harus diadakan kira-kira satu atau dua tahun sekali. Nantinya, dia akan mengusahakan dari pihak kampus mampu memberikan kontribusi dalam hal apapun, terutama desain acara.

Muhammad A’lauddin, selaku kordinator acara, mengatakan, kompetisi tersebut sengaja digelar dengan tujuan membuatkan “panggung” bagi inovator-inovator bisnis, terutama pebisnis-pebisnis muda.

“Saya yakin, jika tahun depan diadakan kompetisi serupa, pasti pesertanya akan lebih banyak dan produknya pun akan semakin beragam,” ungkapnya.

Dalam kompetisi tersebut, Adelia Maharani, mahasiswa Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), berhasil menyabet gelar juara satu. Ia menilai  kompetisi itu dapat memberikan pengalaman dalam bertarung ide bisnis.


“Saya berharap teman-teman di luar sana juga mampu menjadi innovator-inovator usaha yang lebih mantap dibandingkan dengan saya,” tandasnya.

(Nila,Ifa/FMH)