Puluhan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Kecantikan Bersama Wardah Cosmetic’s


Memberikan arahan: Tiga mentor tengah serius memberikan arahan kepada peserta saat praktek me mak up wajah sendiri.
Kampus, Paris.id- Masih dalam rangkaian Kopma Expo, puluhan mahasiswa dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti pelatihan kecantikan "Beauty Class with Wardah Cosmetics Inspiring Beauty” di Rektorat lantai tiga STAIN Kudus, Selasa (11/14/2017).

Pelatihan kecantikan tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama Kopma STAIN Kudus dengan pihak Wardah Cosmetic’s. Kerja sama pelatihan kecantikan kali ini merupakan yang ke- empat kalinya.

Murti, selaku kordinator pelatihan, mengatakan, setelah di tiga pelatihan kecantikan sebelumnya menuai respon positif dari berbagai kalangan, kali ini di Expo Kopma respon positif itu kian meningkat. Hal itu dapat dilihat dari antusiasnya peserta yang oleh panitia diklaim melebihi target. “78 peserta bagi kami merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dibandingkan sebelum-sebelumnya. Harusnya pelatihan serupa dilaksanakan enam bulan sekali nih, he he he,” ungkapnya.

Pelatihan kecantikan ini dihadiri oleh empat orang mentor dari pihak Wardah Cosmetic's. Salah satu mentor, Debby, menjelaskan, pihaknya tidak begitu mengalami kesulitan dalam mengajari peserta. Sebab, menurutnya peserta rata-rata sudah mahir dalam hal kecantikan. “Mereka sudah jago me make over, jadi ya lancer-lancar saja tadi,” tuturnya.

Ika, salah satu peserta dari Mahasiswa semester tujuh Ekonomi Syariah, STAIN Kudus, mengaku puas dengan pelatihan tersebut. Dengan hanya membayar Rp.65.000, dia merasa sangat senang dan terbantu dalam hal peningkatan pengetahuan tentang kecantikan langsung yang jarang sekali dia temui di kampus.


“Saya mendapatkan pengalaman merias wajah dengan biaya terjangkau, selain itu saya juga mendapatkan sertifikat he he. Saya sangat berharap Kopma sering-sering mengadakan pelatihan kecantikan seperti ini. Serta kalau bisa, mengundang perusahaan kecantikan lain yang lebih bagus,” harapnya. (Ifa, Firda/FMH)