Perpustakaan 4 Lantai Akan Dibangun Bulan Depan

PARIST.ID, KAMPUS- Perpustakaan setinggi empat lantai akan segera dibangun mulai pertengahan bulan Februari mendatang. Hal itu mengemuka saat pelantikan bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Kamis (25/1/2017) di Aula Rektorat lantai 3.

Wakil Ketua 3 STAIN Kudus, Abdurrahman Kasdi, mengatakan, demi kelancaran penilaian dan visitasi alih status STAIN menjadi IAlN, salah satu hal yang paling mendesak ialah kebutuhan literasi untuk kemahasiswaan.

Menurutnya, keadaan perpustakaan saat ini sangatlah jauh dari kata layak. Pasalnya, gedung yang sangat kecil tidak mampu lagi menampung mahasiswa yang hampir 12.000 dan buku-buku yang dirasa kurang lengkap untuk dikonsumsi mahasiswa.
Foto: Istimewa

Ketua STAIN Kudus, Mundakir, membenarkan adanya rencana pembangunan perpustakaan itu. "Iya, betul, kita akan bangun itu (perpustakaan) di sebelah barat gedung baru," katanya.

Rencananya, lanjut Mundakir, pembangunan dipastikan akan dimulai pertengahan bulan Februari mendatang. Nantinya, perpustakaan akan ditempatkan di tiga lantai, yaitu lantai dua, tiga, dan lantai keempat. Sedangkan lantai satu akan digunakan untuk kantor unit-unit akademik.

"Awalanya, lantai satu akan digunakan sebagai tempat parkir. Tapi sayang, kan? Setelah itu saya minta ada perubahan perencanaan," tambahnya.

Perpustakaan tersebut dipastikan akan beroperasi di tahun 2019. Karena, bisa tidak bisa pembangunan harus selesai dalam satu tahun. (Faqih)