Dinas P3AP2KB Kudus Adakan Pemilihan Duta Genre Kudus 2019

KUDUS - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kudus mengadakan pemilihan Duta Genre Kudus 2019 dengan tema "Melalui Pemilihan Duta Genre Kita Tingkatkan Ketahanan Remaja Dengan Mewujudkan Saatnya yang Muda yang Berencana" di aula dinas P3AP2KB, Sabtu (13/04/19). 
Foto bersama finalis Duta Genre 2019 dengan Dinas P3AP2KB Kudus.
Acara ini terdiri dari tujuh finalis, empat perempuan dan tiga laki-laki dari IAIN KUDUS, Universitas Muria Kudus (UMK), dan Universitas Muhammadiyah Kudus (UMK). Sedangkan untuk tahapan penyeleksian meliputi tes subtansi, bakat minat, dan tes wawancara. 

Salah satu juri pemilihan Duta Genre, Dewi mengatakan kegiatan genre Kudus untuk menyosialisasikan pemahaman remaja tentang program genre. Supaya remaja tidak terjebak dalam seks bebas, pernikahan dini, dan penggunaan obat-obat terlarang. 

"Remaja di masyarakat harus bisa membentuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja," jelas Dewi.

Selain itu, Sekretaris Dinas Sosial, Sutrisno mengaku terharu jika ada anak muda yang mempunyai cita-cita luhur untuk pemerintahan. Menurutnya orang yang aktif berorganisasi di lingkungan kampus dan masyarakat itu pasti ada hasilnya.

"Generasi penerus bangsa harus berlomba-lomba dalam kebaikan dan berani berkecimbung langsung dengan masyarakat" ujar Sutrimo 

Sedangkan, salah satu finalis Duta Genre Kudus, Nurhayati mengaku senang mengikuti acara tersebut. Karena mendapat pengalaman yang luar biasa dan juga menambah teman. 

"Saya senang bisa masuk finalis calon duta Genre Kudus, selain dapat pengalaman berharga saya juga dapat teman banyak," kata nurhayati pemenang juara tiga Duta Genre. 

Duta Genre Kudus 2019 diraih oleh Muhammad Naili Rizki Setiawan (mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Pendidikan IAIN KUDUS semester empat) sebagai juara satu duta genre laki-laki dan Agidatun Nisa (mahasiswa Manajemen Bisnis Syaruah IAIN KUDUS semester empat) sebagai juara satu duta genre perempuan. (Nonik)