Kawan Insani Rayakan Anniversary Keempat

KAMPUS- Komunitas Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Kawan Insani) IAIN Kudus merayakan anniversary yang keempat  bertema "Satu Senyuman, Satu Kebersamaan, Satu Keluarga" di GOR IAIN Kudus, Kamis (11/04/19).
Foto: Penampilan fashion show di acara anniversary keempat Kawan Insani

Adapun dalam serangkaian acara dimeriahkan dengan berbagai lomba di antaranya, lomba gerak dan lagu, APE (alat permainan edukatif), dongeng, serta lomba kreasi lagu dan fashion show. 

Ketua panitia, Ina mengatakan kegiatan ini diadakan secara rutin setiap tahun agar menumbuhkan kreativitas dan inovasi untuk prodi PIAUD sendiri.

"Biar mahasiswa PIAUD lebih kreatif. Dan alhamdulillah anniversary tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya," jelas Ina.

Selain itu,  Rektor III IAIN Kudus Dr. H Ihsan MAg mengaku bangga atas penyelenggaraan acara ini. Menurutnya mahasiswa PIAUD harus lebih menonjolkan kreativitasnya dalam mengembangkan pengalaman-pengalaman.

"Saya sangat mengapresiasi mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara semacam ini. Semoga kampus kita tercinta betul-betul mencetak alumni PIAUD yang mumpuni dan berkualitas," harapnya saat memberikan sambutan sekaligus yang membuka acara anniversary ke-4.

Salah satu peserta lomba, Imam mengaku merasakan kemeriahan acara. Ia bangga dan senang karena bisa meraih juara satu dalam kategori Lomba fashion show.

"Karena tidak ada persiapan sama sekali cuma modal berani dan pakai baju khas jawa beserta blangkon saja. Apalagi saya satu-satunya peserta laki-laki lomba fashion show. Tapi alhamdulillah saya juara". Tutur Imam.

Senada dengan Imam, Dinda sebagai pemenang Juara satu kategori lomba dongeng ikut juga merasakan meriahnya acara, ia mengaku senang karena bisa membawa nama baik kelas dalam acara anniversary ini.

"Awalnya sebelum penampilan saya dan partner dongeng merasa bahwa apa yang akan kami sampaikan itu biasa saja, tetapi ketika sudah menampilkan hasilnya tidak mengecewakan" Jelasnya. (Ayun)