Semarak Febi Fair, Tingkatkan Eksistensi Mahasiswa Calon Pelaku Ekonomi

KAMPUS -  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bekerjasama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Lembaga Semi Otonom (LSO) FEBI IAIN Kudus mengadakan FEBI Fair yang bertajuk “Semarak FEBI Meraih Kegemilangan”, Selasa (24/09/19).

Acara yang dibuka secara resmi dengan pemukulan Gong oleh Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan di SBSN Lantai 1 ini meliputi seminar perbankan syariah, marketing plan, seminar nasional, FEBI CUP, debat ekonomi Islam, seminar zakat & wakaf, lomba essay, lomba make up & fashion show, dan puncak acara yang akan di meriahkan oleh Dharadhira.

Wakil Rektor III, Dr. H. Ihsan memberikan apresiasi atas terselenggarakannya FEBI Fair. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak berorientasi akademik semata, tetapi eksistensi Mahasiswa FEBI sebagai calon-calon Ekonomi dalam rangka membantu mahasiswa untuk menjadi alumni yang terampil dan menguasai dalam hal Ekonomi serta Bisnis Islam di era 4.0 ini.

"Terkait dengan fenomena yang sekarang, Mahasiswa tentunya harus bijak dan cerdas menyikapi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada, harus dipertimbangkan betul mana yang mudarat dan mana yang maslahat," jelasnya.

Senada dengan Ihsan, Ketua panitia, Aris Munandar mengatakan Mahasiswa FEBI jangan mengandalkan akademisnya saja. Melainkan harus lebih pintar untuk mencari relasi di luar dan di dalam kampus.

"Akademis memang penting, tapi tali relasi di dalam maupun luar kampua untuk menjadi calon pemegang ekonomi juga penting," kata Aris.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan FEBI Fair ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam.

“Semoga FEBI Fair ke depannya tidak hanya diiikuti oleh mahasiswa IAIN Kudus, tetapi bisa mengundang Mahasiswa kampus lain agar bisa mengaktualisasikan kemampuan dalam bidang seni dan keolahragaan dalam menunjang prestasi," harapnya. (A'yun)