Harlah Perdana, KB Kudus Adakan Bedah Buku Karya Setia Naka Adrian

KUDUS, Parist.id - Dalam rangka ulang tahun perdana, Komunitas Keluarga Berkarya (KB) Kudus adakan  bedah buku kumpulan puisi berjudul Waktu Indonesia Bagian Bercerita (WIBB). Dihadiri langsung oleh penulis buku  WIBB Setia Naka Adrian dan penyair Rhy Husaini sebagai pembicara dalam acara yang berlangsung di Kafe Dua Sodara Kudus pada Jumat, (02/02/2020)

Hadir dalam acara tersebut berbagai komunitas yakni Keluarga Penulis Kudus (KPK), Swatantu, Omah Gandrung sastra (Gatra), Komunitas fiksi kudus (Kofiku), Omah aksi, Omah Dongeng Marwah (ODM), Jagong satra, Paradigma IAIN Kudus, Tinta pergerakan, Penerbit parist, Teater SaGe, dan Teater Satoes. 

Hadir pula sastrawan-sastrawan senior Kudus yang turut memeriahkan Ulang Tahun KB seperti Jumari HS, Rhy Husaini, Mangir Chan, Reyhan Muhammad Abdurrahman. 

Ketua komunitas Keluarga Berkarya, Moh Annas, mengungkapkan tujuan diadakannnya kegiatan tersebut adalah untuk mensinergikan antar komunitas literasi dan mempererat silaturahmi antar pegiat sastra dengan sastrawan senior di kota Kudus. 
"Senior yang bisa mendampingi dan memberikan nasihat kita manfaatkan dengan baik," ungkapnya.  

Ia juga berpesan agar di usia  muda ini komunitas KB kedepannya bisa lebih kreatif, produktif, selalu berani mencoba, dan kompak untuk menuju Keluarga Berkarya di usia berikutnya.
"Terus kompak, sukses selalu untuk Keluarga berkarya dan terus mengeja," pesannya.  

Sementara itu, salah satu Pelopor Komunitas Keluarga Berkarya  Reno Septia Budi Laksono,  agar KB menjadi komunitas dan wadah yang mampu mengembangkan dunia literatasi di kabupaten Kudus.

"Semakin jaya kedepannya dan semoga menjadi komunitas dan wadah untuk mengembangkan literasi, khususnya di Kudus," tandasnya.  
(if)