Gandeng Indosat dan Telkomsel, IAIN Kudus Luncurkan Program Kuota Gratis

PARIST.ID - Guna meringankan beban mahasiswa selama perkuliahan online, pihak TIPD mengeluarkan program kuota gratis guna menunjang kegiatan pembelajaran daring (online).

Rektor IAIN Kudus, Mundakir, mengatakan program ini merupakan upaya TIPD dalam mendukung pembelajaran online selama masa darurat wabah virus corona.

"Untuk pembelajaran daring, dasar hukumnya akan dibahas Senin depan," ungkapnya melalui pesan whatsapp kepada reporter parist.id, Sabtu  (27/03/2020).

Mundakir mengaku, pihak TIPD telah bekerja sama dengan provider indosat dan telkomsel sebagai penyedia paket kuota. Sementara itu, layanan kuota data gratis ini dapat diakses dosen dan mahasiswa melalui aplikasi dari provider masing-masing. 

"Yang indosat sudah clear, yang telkomsel masih nego," jelasnya.

Senada dengan Mundakir, Wakil Rektor III, Ihsan, juga membenarkan adanya program kuota gratis ini. Menurutnya program ini lebih dikhususkan pada pembelajaran online. Oleh karena itu, kampus harus bisa dimanfaatkan program yang ditawarkan pihak TIPD ini dengan baik.

"Secara spesifik untuk pembelajaran, semacam ruang guru. Jika bisa kita manfaatkan, mengapa tidak," tandasnya

Sementara itu, mahasiswa semester 4, Nanik Almira, merasa teringankan dengan adanya program kuota gratis ini. "Lumayan, bisa sedikit berhemat saat ada pembelajaran kuliah online," katanya.
 (Hasyim).