Rananggana : Murka Danyang Pepundi Muria

PARIST.ID - Pertunjukan teater bertajuk 'Rananggana' akan dipentaskan oleh Komunitas Seni Samar. Pertunjukan teater ini akan dilaksankan di Auditorium Universitas Muria Kudus, pada Jum'at (13/03/2020).

Rananggana berkisah tentang kemarahan danyang pepundi tanah muria yang kehilangan keseimbangan alamnya. Peradaban yang kian pesat, menjadikan kian rusaknya bumi, dengan menampilkan berbagai bencana. Pemanasan global, perubahan iklim, rusaknya lapisan ozon, kemarau berkepanjangan, tanah longsor menjadi wajah baru dunia masa kini. Berbagai problem ini, membangkitkan kemarahan danyang pepundi muria yang disebut Rananggana. 

Pertunjukan teater Rananggana ini akan dipentaskan pada pukul 20.00 - 21.00 WIB. Teater dengan judul Rananggana ini merupakan karya Leo Kataris dengan di sutradarai oleh Ramuna Putri Widyastuti.

Komunitas Seni Samar sendiri telah berdiri sejak 1 maret 1998 yang beranggotakan berbagai macam latar belakang. Dalam proses kreatifnya, Komunitas Seni Samar banyak menggunakan karya-karya sendiri namun sering juga menggunakan beberapa karya dari penulis lakon terkenal. (Red)