Peduli Sesama, Prodi IPA Produksi Hand Sanitizer


KAMPUS, PARIST.ID- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19, Program Studi Pendidikan IPA produksi hand sanitizer. Dalam pendistribusian, mereka bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus yang diserahkan langsung oleh Rektor IAIN Kudus. di Gedung SBSN Lantai 1 pada, Rabu, (01/04/2020).

Produksi hand sanitizer tersebut melibatkan delapan mahasiswa  prodi IPA semester 6. Dalam pembuatanya, mereka tetap memperhatikan komposisi pembuatan hand sanitizer sesuai dengan standar WHO.

"Seperti alkohol dengan kadar 95%,  gliserol 98%, H2O2 2% dan aquades," jelas Toyib Wahyu Nugroho, salah satu pembuat hand sanitizer.

Sementara itu, Rektor IAIN Kudus, Mundakir, mengapresiasi mahasiswa dengan adanya produksi hand sanitizer in sebagai bentuk pengabdian kampus kepada masyarakat  serta sarana edukasi agar masyarakat membiasakan hidup bersih.

Saat ini, lanjut Mundakir, total sebanyak 25 liter dari 50 botol dengan isi 500 ml hand sanitizer telah diproduksi.

"Walaupun sedikit setidaknya bisa bermanfaat untuk masyarakat,"  kata Mundakir.

Senada dengan hal itu, Wakil Rektor III, Ihsan, berharap, adanya produksi hand sanitizer ini sebagai kepedulian kampus dalam mencegah penyebaran covid-19 

"Semoga dapat memaksimalkan peran kita kepada masyarakat untuk memutus mata rantai covid-19," harapnya.

Dalam hal distribusi, Sekretaris PMI Kudus, Imam Santoso, mengatakan, akan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat Kudus yang rentan terkena covid-19

"Terimakasih sudah bersedia berdonasi" ujarnya. (Fiski)
Mahasiswa IPA Memproduksi Hand Sanitizer