Gelar Pelatihan Editing, LPPM Targetkan Terbit Naskah Tahun Ini

KAMPUS, PARIST.ID - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Kudus menggelar pelatihan editing, layouting, dan penerbitan buku. Dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19, sebanyak 25 peserta yang lolos seleksi mengikuti pelatihan yang berlangsung di Aula  Lantai 3 Gedung Rektorat, Jum'at (24/07)

Mengusung tema "Dunia Penerbitan dan Diseminasi Ilmu Pengetahuan", acara yang dipandu oleh Aat hidayat ini berlangsung secara offline maupun online lewat aplikasi Zoom. 

Ketua LPPM IAIN Kudus, Muhammad Dzofir, mengatakan, pelatihan editor ini bertujuan untuk mencari bibit handal dalam hal editing dan layouting di IAIN Kudus Press.
"Tujuan utamanya adalah melakukan recruitment calon editor  untuk bekerja sama dengan IAIN Kudus press," ungkapnya.

Melalui pelatihan ini, ia berharap IAIN Kudus  press dapat menjadi membackup karya-karya penelitian dosen dan menerbitkannya dalam bentuk buku dan targetnya di tahun ini.

Senada dengan Dzofir, Wakil Rektor I Supaat menyampaikan, IAIN Kudus press harus menjadi media yang dapat menampung dan mewadahi karya-karya dosen. 

Supaat menekankan, buku-buku yang diterbitkan harus reputable dan memiliki kualifikasi yang dipercaya orang.
"Reputable dalam arti apa yang kita kerjakan betul-betul memiliki manfaat yang bagus untuk kampus," jelasnya. 

Terakhir, ia berpesan kepada calon editor untuk memaafkan kesempatan ini sebaik-baiknya.
"Perbarui niat, bekerja sepenuh hati. Semoga tahun 2020 ada naskah yang diterbitkan IAIN Kudus Press," pungkasnya. (Maya/hasyim)