Iklan

Melalui E-voting, HMPS KPI Adakan Pemilihan Ketua Baru

parist  id
Minggu, Februari 07, 2021 | 13:02 WIB

 


Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (HMPS KPI) mengadakan Musyawarah Komunikasi (Muskom) secara online dan pemilihan ketua baru melalui sistem e-voting. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Nomor 0086/l n. 37lR3/PP.00.91'l I 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di IAIN Kudus.

Ketua HMPS KPI, Millatul Mardhiyyah mengatakan bahwa ia tertarik menggunakan sistem e-voting melihat dari beberapa ormawa sebelumnya yang telah sukses menggunakan e-voting.

"Menggunakan e-voting memang lebih efisien untuk mengurangi kerumunanan di kampus, apalagi dalam masa PPKM," ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp (05/02).

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan e-voting, seperti menyiapkan data mahasiswa yang masih dilakukan secara manual, membagikan username dan password ke pemilih untuk login, kemudian menyebarkan link e-voting di hari pemilihan. Meski begitu, sistem e-voting sudah cukup baik.

"Sudah cukup baik, kami mendapat 73 suara yang langsung didapat secara quick count," ujarnya.

Millatul berharap kedepannya sistem e-voting dapat di-upgrade ke versi yang lebih baik lagi dan ormawa lainnya juga dapat memaksimalkan penggunaan e-voting.

"Semoga ke depannya data mahasiswa tidak diinput secara manual, supaya bisa lebih efisien waktu dan juga menjangkau lebih banyak pemilih. Jadi fasilitas ini bisa dimaksimalkan," harapnya. (Kustina)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui E-voting, HMPS KPI Adakan Pemilihan Ketua Baru

Trending Now

Iklan