Peduli Sesama, Remaja Masjid Karangrejo Lor Bagikan Ratusan Takjil Gratis

parist  id
Rabu, Mei 05, 2021 | 14:15 WIB
SENANG: Remaja masjid Karangrejo Lor bersemangat membagikan takjil untuk para pengguna jalan, Selasa (04/05/2021). (Foto: Rodhi/Paragraph)

Pati, parist.id - Terhitung 22 hari berpuasa, kelompok remaja masjid Karangrejo Lor bagikan takjil gratis di sekitar jalan Jakenan-Pucakwangi. Sejumlah 300 takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang sedang melintas di depan Gapura Desa Karangrejo Lor, Selasa (04/05/2021).

Koordinator kegiatan, Siti Muhafidhoh (17), mengatakan tujuan bagi-bagi takjil tidak lain untuk melatih kepedulian kepada sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan keikhlasan berbagi sebagai amal di bulan Ramadhan.

"Biar tambah peduli, bisa bantu pengendara yang harus berbuka di jalan," katanya.

Fidhoh menambahkan, kegiatan rutin yang baru dua kali berjalan ini diikuti sekitar 30 anggota. Untuk terlaksananya kegiatan setiap anggota memberikan iuran seikhlasnya.  

"Ada iurannya, minimal 20 ribu kalau mampu. Kalau tidak ya semampunya. Tapi realnya malah banyak yang iuran lebih", ujarnya.

Sementara itu, pembina kelompok remaja masjid, Hanifatul Maghfiroh, mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala kenikmatan masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa tahun ini. Di sisi lain, dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia sekaligus sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antar anggota.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa terjalin silaturahmi," harapnya.

Yeni (35), salah satu warga yang menerima takjil mengaku senang bisa mendapatkan takjil gratis. 

"Alhamdulillah, bisa kebagian. Itung-itung bisa buat buka puasa nanti, lumayan lah gratis. Semoga ya membawa berkah buat mereka ", ungkapnya setelah menerima bingkisan takjil. (Rodhi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Sesama, Remaja Masjid Karangrejo Lor Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Trending Now