Best Viral Premium Blogger Templates

Semarak Harlah, HMPS PAI Gelar Berbagai Perlombaan

parist  id
Selasa, Mei 04, 2021 | 17:42 WIB
OPENING: Pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi pembukaan acara Semarak Harlah Prodi PAI ke-24 dan HMPS PAI ke-2, Senin (03/05/2021). (Foto: Alfia/Magang)

Kudus, parist.id - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) Ke-24 dan HMPS PAI Ke-2 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, HMPS PAI menggelar berbagai perlombaan. Acara Semarak Harlah dengan mengusungkan tema "Bersama Mengukuhkan Moralitas, Menuju PAI Berintegritas" ini secara resmi dibuka di Cafe Evaluasi Dersalam Bae Kudus, Senin (03/05/2021). 

Disiarkan secara langsung melalui akun instagram HMPS PAI, acara ini dihadiri oleh segenap pengurus HMPS dan Ketua Prodi PAI. Ketua Panitia, Muhammad Iqbal Ma'arif, mengatakan tema harlah tahun ini sesuai dengan kondisi mahasiswa sekarang yang mengalami dekadensi moral dan mengesampingkan agama.

"Masih banyak mahasiswa PAI tidak mencerminkan perilaku PAI, terutama berperilaku kurang sopan dan tidak bermoral," katanya.

M. Wazid Husni selaku Ketua umum HMPS PAI menjelaskan kegiatan lomba yang diadakan dalam memeriahkan Semarak Harlah PAI dan HMPS PAI menjadi ajang dalam mengeksplorasi bakat mahasiswa, terutama mahasiswa PAI.

"Lomba-lomba ini diadakan untuk menunjang kompetensi Prodi PAI karena memang sumber daya manusia unggulan yang ada di IAIN Kudus," terang Wazid.

Di sisi lain, ia mengungkapkan Prodi PAI merupakan Prodi tertua dan salah satu Prodi ungggulan di IAIN Kudus. Akan tetapi pelabelan ini terlalu besar tanpa adanya pengembangan dari seluruh elemen Prodi PAI.

"Dengan embel-embel yang sedemikian rupa kami berharap seluruh elemen mulai dari dosen, pengurus HMPS, dan mahasiswa PAI dapat mengembangkan minat dan bakatnya," jelasnya saat di wawancarai terpisah melalui WhatsApp.

Hal senada disampaikan oleh Riza Zahriyal Falah, Ketua Prodi PAI, mengatakan bahwa perlu adanya kerjasama antara Prodi dan HMPS PAI agar menjadi Prodi yang solid dan bersinergi.

"Pengembangan Prodi dapat dilaksanakan melalui HMPS seperti diadakan pelatihan Public Speaking kemarin," ungkapnya saat diwawancarai setelah opening ceremony.

Ia berharap melalui kegiatan ini, kegiatan selanjutnya dapat berjalan baik, teratur dan terintegritas terutama sebagai pijakan periode selanjutnya. 

"Kegiatan ini sebagai pengalaman dan tentunya sebagai pijakan periode selanjutnya untuk lebih baik," jelasnya. (Alfia/Magang)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarak Harlah, HMPS PAI Gelar Berbagai Perlombaan

Trending Now