Best Viral Premium Blogger Templates

Bangun Relasi, HMPS Tadris Biologi Adakan Studi Banding dengan HIMA Biologi UNNES

parist  id
Sabtu, Juli 31, 2021 | 11:53 WIB
STUDI BANDING: Tangkapan layar studi banding virtual HMPS Tadris Biologi IAIN Kudus bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi UNNES, Kamis (29/07/2021). (Foto: Dok. HPMS Tadris Biologi)

KAMPUS, parist.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Biologi IAIN Kudus mengadakan studi banding bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kamis (29/07/2021). Studi banding yang berlangsung secara virtual Zoom Meeting ini bertujuan untuk membangun relasi antar sesama mahasiswa biologi. 

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah Agus Retanto mengatakan studi banding virtual ini sebagai ajang pembelajaran kepengurusan menciptakan kreativitas Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari Program Studi Tadris Biologi.

“Semoga dengan adanya studi virtual ini teman-teman mahasiswa biologi bisa saling berbagi dan sharing terkait kepengurusan, menciptakan motivasi dan kreativitas sesama,” ujar Agus.

Sejalan dengan Agus, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Khotibul Umam menyampaikan studi banding dengan HIMA Pendidikan Biologi UNNES ini untuk membangun relasi dan menambah wawasan bagi himpunan mahasiswa biologi.

 “Acara ini sebagai bentuk sharing-sharing antar himpunan mahasiswa biologi, mulai dari program kerja sampai departemen secara silih berganti,” ungkap Umam.

Acara berlangsung di ruangan Microteaching Gedung Fakultas Tarbiyah untuk anggota mahasiswa dari IAIN, dan untuk studi banding dengan Anggota HIMA Biologi UNNES dilakukan secara virtual Zoom. 

Sepanjang sesi acara, masing masing departemen menjelaskan kinerjanya mulai dari kancangan kinerja, kinerja yang sudah terlaksana, sampai kinerja yang tidak terlaksana. Penjelasan tersebut dilanjut dengan beberapa masukan serta usulan,  terutama untuk kinerja yang tidak terlaksana. 

Tak hanya itu, antusias anggota pada acara itu juga berkaitan dengan bagaimana sistem kerja masing masing departemen kampus tersebut. Sehingga HMPS tadris biologi IAIN menggelar acara tersebut dan menjadikan UNNES sebagai perbandingan karena Biologi UNNES sudah lebih lama berdiri dibandingkan Biologi pada IAIN Kudus. 

Umam berharap acara studi banding virtual ini dapat menjadikan inspirasi dan evaluasi program kerja yang akan datang. 

"Semoga bisa menjadi inspirasi dan evaluasi progja yang akan datang, serta dapat mempererat kerja sama antara HMPS Tadris Biologi IAIN Kudus dengan Hima Biologi Pendidikan UNNES," harapnya. (Ilh/Him)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Relasi, HMPS Tadris Biologi Adakan Studi Banding dengan HIMA Biologi UNNES

Trending Now