Best Viral Premium Blogger Templates

Akses Zoom Terkendala Sebabkan PBAK Hari Ke-2 Molor

parist  id
Selasa, Agustus 24, 2021 | 05:37 WIB
Foto: Zaim/paradigma


KAMPUS, parist.id – Pelaksanaan Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) IAIN Kudus 2021 hari kedua mengalami keterlambatan, Senin (23/08/2021). Acara yang seharusnya dimulai pukul 07.30 pagi mengalami molor dan baru dimulai pukul 09.00 pagi. 

Ketua Organizing Committe (OC) Muhammad Iqbal Rizqi mengaku keterlambatan pada hari ini karena kurangnya persiapan dari panitia. Akibatnya, acara mengalami kemoloran lebih dari satu jam.

"Kendalanya terletak pada aplikasi Zoom Meeting dan sistem yang kurang mendukung,” jelasnya saat ditemui reporter parist.id setelah acara.

Kendala ini, kata Iqbal, menyebabkan banyak mahasiswa dari beberapa fakultas tidak dapat mengakses zoom dalam waktu yang cukup lama. 

 "Panitia masih terkendala karena kurang persiapan pada bagian IT, namun yang lainnya sudah lancar," lanjutnya. 

Senada dengan Iqbal, Fauzul Hakim selaku panitia acara pada hari ini, menyebut kendala terjadi pada robot sistem yang kurang mendukung. Namun, setelah diperbaiki, acara dapat dilaksanakan dengan lancar kembali.

Molornya pelaksanaan PBAK dari jadwal yang sudah direncanakan, membuat beberapa mahasiswa mengeluh. Salah satu peserta PBAK, mahasiswa program studi Tadris Bahasa Inggris, Nor Afiyah mengeluhkan lamanya durasi tanpa adanya istirahat dari awal sampai akhir.

“Saking lamanya membuat Hp saya tidak kuat dan kepanasan. Selain itu, kuotanya juga terbuang sia-sia untuk menunggu acara dimulai,” ujarnya.

Tak jauh berbeda, salah satu mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah, Evita Rohmaniyah juga mengalami hal yang sama. Ia berharap kedepan panitia PBAK dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Sedikit kecewa karena tidak sesuai denga jadwal yang ditentukan. Kita sebagai peserta PBAK sudah semaksimal mungkin on time agar tidak molor, panitia juga harus on time sesuai jadwal,” ungkapnya. (Al/Zm)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akses Zoom Terkendala Sebabkan PBAK Hari Ke-2 Molor

Trending Now