Best Viral Premium Blogger Templates

HMPS Tadris Matematika Gelar Ajang Kompetisi Mathlicious

parist  id
Minggu, November 28, 2021 | 16:43 WIB
Pelaksanaan lomba Mathematic Olympiad yang berlangsung secara virtual Zoom Meeting, Sabtu (27/11/2021). (Foto: Muna/Paradigma)

KUDUS, parist.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika mengadakan kompetisi Mathlicious (Mathematics DeLicious). Kompetisi dengan tema "The Sciental Vibes of Mathematics to Aim Golden Generation 2045" ini berlangsung secara virtual Zoom Meeting, Sabtu (27/11/2021).

Putri Mulyani Hidayati, panitia pelaksana Mathlicious, mengatakan lomba ini menghadirkan dua cabang perlombaan yaitu Mathematic Olympiad khusus siswa SMA Sederajat dan National Essay Competition untuk mahasiswa dan umum. Ia menjelaskan kompetisi ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi peserta dalam menumbuhkan jiwa kompetitif dan mengembangkan potensi diri.

"Supaya ada wadah untuk mengembangkan potensi dengan berkompetisi," ujarnya.

Putri menambahkan kompetisi ini diikuti oleh 130 peserta Mathematic Olympiad dan 20 peserta Essay Competition. Meskipun sempar terkendala teknis, ia berharap kedepannya dapat mengadakan kompetisi ini dengan kapasitas peserta lebih banyak.

"Sempat terlambat mengirim link Zoom Meeting pada peserta, tapi tidak masalah acara berjalan lancar. Semoga kedepannya kapasitas peserta bisa lebih banyak," harapnya.

Presentasi salah satu peserta Essay Competition.

Di sisi lain, salah satu peserta Essay Competition, Shofiana Mariana mengatakan senang dan bersyukur dapat berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Meskipun persiapan kurang, Shofiana dapat melakukan presentasi dengan baik.

"Gak ada persiapan, justru pasrah aja misalkan tidak lolos mungkin belum waktunya dan perlu belajar lagi. Dan alhamdulillah, malah dapat juara 3," ungkapnya. (Mn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMPS Tadris Matematika Gelar Ajang Kompetisi Mathlicious

Trending Now