Best Viral Premium Blogger Templates

Pameran UMKM Ikut Meriahkan Festival Pager Mangkok

parist  id
Minggu, November 28, 2021 | 13:47 WIB
Pameran UMKM dalam Festival Pager Mangkok. (Foto: Zaim/Paradigma)

KUDUS, parist.id - Pameran Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) turut memeriahkan Festival Pager Mangkok yang diselenggarakan oleh Komunitas Kampung Budaya Piji Wetan (KBPW). Pameran yang digelar selama empat hari mulai Kamis hingga Minggu, 25-28 November 2021 ini menyajikan berbagai macam produk UMKM yang banyak diminati masyarakat, Sabtu (27/11/2021).

Salah satu panitia Festival Pager Mangkok, Agung, menjelaskan tujuan digelarnya pameran UMKM ini untuk membantu warga sekitar khususnya warga se-Kecamatan Dawe untuk memasarkan produk mereka, dengan merangkul dan mengedukasi cara meningkatkan UMKM. Selain itu, agar penjual dapat lebih tertata dengan disediakannya stand.

“Karena kalau jualan di acara pertunjukan seperti ketoprak itu tidak tertata, kalau di sini warga yang ikut UMKM diberi pemaparan agar tertata, didata, dan diberi ruang,” jelasnya.

Pengunjung pameran UMKM Festival Pager Mangkok.

Sependapat dengan Agung, Siti Fatimah, salah satu penjual merasa terbantu dengan adanya pameran UMKM. Setiap stand memiliki produk yang berbeda dengan kreativitas masing-masing penjual sehingga produk dapat terjual laris manis.

“Insyaallah tahun depan mau ikut acara ini lagi, karena baru awal jualan sudah bisa balik modal, dan dagangan bisa habis terjual,” ungkap Fatimah.

Fatimah menambahkan supaya acara seperti ini diadakan tidak di saat musim hujan. Walaupun tempat yang disediakan panitia nyaman, hanya saja saat hujan turun tetap membuat para pedagang khawatir. 

"Kalau hujan tetep was-was, takut kalau dagangan kena air," ujarnya.

Salah satu pengunjung, Alfi, dengan senang hati dapat menikmati suguhan acara Festival Pager Mangkok. Ia berharap selanjutnya dapat mengunjungi acara seperti ini lagi.

“Semoga tahun depan, acara ini dapat terselenggara lagi dan dapat bekerja sama dengan UMKM dari luar kecamatan, supaya tambah meriah,” harapnya. (Nov/Im)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pameran UMKM Ikut Meriahkan Festival Pager Mangkok

Trending Now