Best Viral Premium Blogger Templates

Wujudkan Kepedulian Manusia, Mahasiswa HMPS Perbankan Syariah Kunjungi Panti Asuhan

parist  id
Sabtu, Maret 05, 2022 | 19:46 WIB
Suasana kunjungan bakti sosial HMPS Perbankan Syariah IAIN Kudus di Panti Asuhan Yatim Putra Melati pada Jum'at (04/03). (Foto: HMPS Perbankan Syariah)


KUDUS, parist.id – Sukseskan program kerja divisi Public Relation, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah IAIN Kudus mengunjungi Panti Asuhan Yatim Putra “Melati” Kudus dalam rangka bakti sosial. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Belajar Panti yang dihadiri sebanyak 30 anak panti pada Jumat (04/03/2022).
 
Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah, Purna Wahyudi menekankan bahwa kegiatan bakti sosial ini ditujukan guna terciptanya kepedulian antar sesama dan juga sebagai wadah kerjasama yang baik antara pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah dengan pihak Panti Asuhan Yatim Putra “Melati” Kudus.
  
“Dengan kegiatan ini, anak-anak HMPS Perbankan Syariah dapat merasakan bagaimana kehidupan anak panti. Harapannya, kegiatan sosial ini dapat membantu anak panti untuk mengenal kehidupan yang sedikit berbeda dari biasanya, seperti anak-anak lain pada umumnya,” ungkap Purna.
 
Pada pertengahan acara di isi dengan permainan-permainan ringan seperti estafet sarung, tebak gaya, dan bos berkata. Permainan ini ditujukan untuk membangkitkan rasa semangat anak-anak dan menambah keceriaan mereka. Selain itu juga mendatangkan manfaat seperti melatih kefokusan anak dan mempererat kerjasama antar anak. 
 
Selaku pendamping anak, Ahmad Nuhron mengaku senang mendapat kunjungan kegiatan bakti sosial. Ia juga menambahkan kegiatan seperti ini dapat menjadi gambaran untuk pengembangan potensi anak yang usianya mulai dari kelas 4 hingga tingkat SMA atau sederajat.
 
“Selain ajaran agama, kami membekali mereka dengan pengembangan skill, seperti tapak suci dan kursus komputer. Dengan adanya acara seperti ini dapat mengembangkan potensi mereka di luar bidang yang kami sediakan, mereka akan terlatih untuk berani maju dan berbicara di depan. Jadi persiapannya untuk mereka yang nanti akan bersosial dapat lebih maksimal,” terang Nuhron.
 
Menambahi dari Nuhron, Sandro Alfian berharap kegiatan kunjungan bakti sosial seperti ini sering diadakan. Tujuannya agar anak-anak panti lebih terbiasa mengenal sesuatu yang berbeda dari luar panti.
 
“Sebagai pengasuh anak-anak, saya sangat bangga karena acara ini bermanfaat bagi pribadi anak-anak sendiri dan juga bagi pihak panti. Semoga kegiatan seperti ini akan terus diadakan supaya anak-anak panti dapat termotivasi dan belajar hal baru dari luar,” harap Alfian.

Reporter : Eka
Editor : Eni
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Kepedulian Manusia, Mahasiswa HMPS Perbankan Syariah Kunjungi Panti Asuhan

Trending Now