Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Gelar Pameran Karya Berupa Media Cetak

parist  id
Jumat, Juni 24, 2022 | 19:55 WIB
Salah satu stand pameran karya majalah mahasiswa KPI. (Foto : Lia/Paradigma)


PARIST.ID, Kampus- Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester enam menggelar pameran karya media cetak. Sebanyak 17 karya majalah dari empat kelas dipamerkan bertempat di Gedung PKM kampus barat, Kamis (23/06/2022).

Dosen Mata Kuliah Produksi Media Online dan Cetak, Sunarni memaparkan jika pameran ini diadakan sebagai ajang praktik mahasiswa dalam membuat media cetak. Dengan praktik karya dan pameran ini, harapannya mereka dapat mempertahankan produk media cetak.

"Selain belajar teori, mereka (mahasiswa) juga harus dapat mengimplementasikannya supaya mereka tetap berkarya terutama di media cetak," jelasnya.

Sunarni mengatakan, jika praktik pembuatan majalah ini sebelumnya sudah berlangsung dalam 3 periode. Namun pada angkatan mahasiswa 2019 ini, pameran karya produk cetak majalah berhasil digelar. 

"Mahasiswa juga dapat belajar banyak mengenai industri media cetak, yang belum pernah meng-layout mereka harus belajar mengenai layout," imbuhnya.

Mahasiswa semester 6, Kholifatunnisa merasa jika kerja kerasnya selama satu semester ini dapat membuahkan hasil. Pasalnya, untuk mempersiapkan pameran ini memerlukan persiapan yang cukup matang.  

"Kerja keras kita terbayarkan dengan cukup banyak mahasiswa yang mengunjungi, tidak hanya dari prodi KPI, dari prodi lain pun ternyata banyak yang tertarik," ujarnya

Salah satu pengunjung, Lintang Rizky berharap jika pameran media cetak seperti ini bisa tetap berjalan untuk angkatan selanjutnya. Mengenai konsep acara, ia berharap yang akan datang lebih matang lagi dari tahun ini.

"Untuk tahun berikutnya semoga bisa lebih bagus, lebih kreatif dan konsepnya lebih dapat dimatangkan lagi," harapnya.


Reporter : Lia
Editor : Mir
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Gelar Pameran Karya Berupa Media Cetak

Trending Now