Digelar Perdana, GKS PGMI Pukau Penonton

Sekelompok penari Merak melanggak lenggok menghibur semua penonton yang hadir pada acara Gebyar Kreatifitas Seni PGMI Jurusan Tarbiyah Semester Tujuh, Rabu (2/11).
Foto : Haydar/Paragraphfoto

PARIST – Jurusan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menggelar acara GKS (Gebyar Kreativitas Seni) perdana, di GOR STAIN Kudus, Rabu (2/10).

GKS ini menampilkan kreasi tari budaya dari berbagai daerah. Ada 16 jenis tari yang ditampilkan, mulai tari kretek dari Kudus hingga tari Miyang Tuban. Penonton yang menyaksikan dari prodi lain tertarik dan menginginkan jika pertunjukan seperti ini nantinya bisa dilakukan di prodinya. Salah satunya ialah Izatun Nafiah, mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) semester tiga. “Saya sangat terhibur dengan adanya pertunjukan seperti ini,  saya ingin prodi saya juga mengadakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Senada dengan Iza, Anik Muzayyanah dari prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) semester tiga juga sengaja menyaksikan GKS dari pagi hingga selesai. Ia mengungkapkan, jika dari dulu memang sudah tertarik dengan dunia seni tari tradisional. “Sejak kecil saya memang suka tari-tarian, maka saya tertarik untuk melihat pertunjukan ini sampai selesai,” Jelasnya.
Kegiatan ini juga disinyalir sebagai salah satu syarat untuk munaqosah bagi mahasiswa Prodi PGMI angkatan 2013 yang juga angkatan pertama dari Prodi PGMI.

Untuk selanjutnya harapan dari angkatan baru mahasiswa PGMI nantinya bisa lebih menarik lagi. Walaupun ini sudah sangat baik, lebih banyak kreasi yang ditampilkan dan tentunya kecintaan terhadap seni dan budaya milik bangsa lebih ditingkatkan.   “Saya harap kegiatan ini bisa berjalan terus tiap tahunya. lebih banyak kreasi yang akan ditampilkan dan penyaji tari yang lebih baik.” tutup Nisa mahasiswa prodi PGMI semester tiga.[]