Mahasiswa Inginkan Kampus Kondusif, Ketua Baru : Jangan Khawatir!


Parist.id, KUDUS - Iklim kampus yang sempat resah belakangan ini menjadi perhatian mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK). Mereka menuntut pejabat kampus agar suasana kembali kondusif seperti sebelumnya. Tuntutan itu dibacakan dalam aksi damai mahasiswa di depan Gedung Rektorat STAIN Kudus, Senin (31/07/17).
AUDIENSI:Shobirin, Waket III STAIN Kudus memberi keterangan terkait tuntutan yang ditujukan kepada Ketua STAIN Mundzakir. FOTO: SALIM/PARAGRAPH
Ahmad Minhajul Abrori, selaku ketua aksi damai menyampaikan tuntutan supaya seluruh civitas dan staf STAIN Kudus menjaga kondusifitas. Menurutnya pasca ditetapkannya ketua STAIN baru periode 2017-2021 mahasiswa resah sebab isu miring yang beredar.
“Kita merasakan sendiri belakangan ini resah sebab ditetapkannya ketua baru, ada yang pro dan kontra, itu membuat mahasiswa bingung,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Ketua III STAIN Kudus, Shobirin, menerima tuntutan itu dan akan langsung disampaikan kepada yang berwenang. Ia juga meminta agar mahasiswa tetap bisa menahan diri dan bersabar menunggu proses tuntutan yang diajukan.
“Kampus ini adalah milik kita bersama, adik-adik (mahasiswa/red.) dimohon tetap menjaga diri dan tidak anarkis dalam menyampaikan tuntutan,” katanya.
Selanjutnya ia menyampaikan bahwa Ketua STAIN Kudus yang baru sudah ditetapkan dan sah secara legal formal oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Ia juga meluruskan kabar tidak disahkannya Dr. Mundzakir, M.Ag sebagai calon Ketua oleh Senat.
“Sebenarnya itu hanya soal keterlambatan pengajuan berkas, tetapi dari pusat meminta agar tetap mamasukkan pak Mundzakir sebagai calon, maka kami melakukan rapat ulang dan memasukkan nama beliau,” jelas pria yang juga anggota Senat STAIN Kudus itu.
Ditanya soal pelayanan kampus, Shobirin mengatakan semua berjalan seperti biasa. Ia menegaskan bahwa kampus tidak sedang dalam masalah yang serius. Mahasiswa dihimbau agar tetap beraktivitas seperti biasanya.
Menanggapi, Ketua STAIN Kudus terlantik, Mundzakir mengatakan kampus sudah dalam suasana kondusif. Adapun isu miring yang mengakibatkan mahasiswa bingung dan resah tidak perlu ditanggapi secara serius. Ia juga mengatakan akan selalu mengakomodir mahasiswa dan jajaran pegawai STAIN Kudus untuk mencapai kemajuan bersama.
“Sebenarnya tadi sudah ada acara sertijab (serah terima jabatan/red) dan semuanya kondusif, saya salaman dan rangkulan dengan pimpinan lama dan mereka juga mengucapkan selamat dan sukses kepada saya, sudah kondusif sekali jadi jangan khawatir,” bebernya. (Farid/Sal)