Ketua Baru Siapkan Program Prioritas


Parist.id, KAMPUS - Ketua baru STAIN Kudus periode 2017-2021, Dr. Mundakir, M.Ag menyampaikan ada sebelas program prioritas yang telah disusun. Selain itu ia juga akan tetap melanjutkan program kampus yang sudah baik dari pemimpin sebelumnya.
“Selain program yang sudah berjalan baik dari Pak Mufid, kami juga telah menyiapkan sebelas program kerjasama yang siap dijalankan demi kebesaran STAIN Kudus,” ungkapnya di Gedung Rektorat lantai 2 STAIN Kudus pada Senin (31/07/17).
KETERANGAN : Mundzakir, Ketua Baru STAIN Kudus Periode 2017-2021 sedang membaca secarik kertas yang berisi tentang tuntutan mahasiswa. FOTO : SALIM/PARAGRAPHFOTO

Dari sebelas program yang ada salah satunya yaitu mencetak mahasiswa yang kompetitif dan komparatif. Artinya mahasiswa akan mempunyai kesempatan untuk bersaing secara regional, nasional bahkan internasional secara sehat dan terbuka. Untuk menunjang hal itu ia mengatakan akan terlebih dahulu membenahi kurikulum.

“Banyak dosen yang mengaku tidak mengajar sesuai keahliannya, akhirnya mahasiswa lulus tidak mendapat apa-apa, itu yang akan kita benahi,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga mewacanakan akan membuka kelas bertaraf internasional. Caranya ialah mengadakan program pertukaran pelajar antar negara. Syaratnya mahasiswa harus mahir berbahasa asing secara aktif. Selain itu juga ia akan siap menerima mahasiswa asing di kelas internasional yang telah dimiliki STAIN Kudus.

“Kalian jangan khawatir, segala kebutuhan mahasiswa akan kita akomodir selama sesuai dengan visi dan misi yang kita usung,” katanya.

Ia juga berkata akan terus menjaga kondusifitas STAIN Kudus dan mengelolanya dengan baik. Disamping itu ia mencanangkan lulusan STAIN Kudus harus benar bermutu dan bermanfaat ditengah masyarakatnya. (Farid)