Gaet Mahasiswa Baru, Palwa Akan Gelar Penmas



Parist.ID,KAMPUS-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Mahasiswa atau yang biasa disebut UKM Palwa 51, bersiap menggelar aksi Penmas (Pendakian Masal). Selain menjadi ajang pemikat bagi Mahasiswa Baru (Maba) Panmas juga bertujuan mengenalkan alam kepada mahasiswa yang peduli dengan alam sekitar.  
FOTO : Dokumentasi UKM Palwa 51

 Menurut Muhyi, Ketua UKM Palwa 51,  mendaki gunung bukan soal berjalan mencapai puncak dan menikmati keindahan saja. Tetapi juga punya etika dan kode etik yang harus dipatuhi dalam pendakian. “Seperti membuang sampah sembarangan atau berkata kotor itu jelas dilarang,” jelasnya.
 
Rencananya, Penmas tidak harus diikuti oleh Mahasiswa Baru saja, Mahasiswa lama juga boleh mengikuti even tersebut. Alasannya, karena even ini ditujukan agar mahasiswa lebih menjaga kode etik sebagai pendaki gunung. Mahasiswa yang suka mendaki tapi tidak berminat bergabung menjadi anggota UKM Palwa juga boleh ikut.  


 “Jadi meskipun mereka tidak terpikat bergabung  menjadi anggota UKM Palwa 51, ilmu yang mereka dapat bisa diaplikasikan pada pendakian selanjutnya,” tambah Muhyi.


Menurut Herlina Damayanti, Wakil Ketua UKM Palwa, Penmas adalah ritual tahunan yang diadakan oleh UKM Palwa 51 sebagai ajang promosi untuk menggaet hati para Maba. Herlia juga menambahkan, Penmas ini adalah sebagai pengabdian UKM Palwa 51 sebagai pecinta alam dalam lingkupan Mahasiswa. “Kita juga melakukan bersih gunung dan menjaga kelestarian hutan,” tambahnya.

Penmas sendiri rencananya akan diadakan pada tanggal 9-10 September 2017 mendatang. Sasarannya adalah “Puncak 29” puncak tertinggi pegunungan Muria dengan ketinggian 1603 MdPl. “Selain dekat, jalur pendakian yang dilewati lumayan mudah. Karena hanya untuk melatih fisik dan pelatihan dasar sebagai pendaki, “ terang Herlina kepada redaksi Parist.Id melalui pesan Whats App.

Bagi kalian yang berminat untuk mendaftarkan diri mengikuti Trip Penmas tersebut bisa mendaftar pada tanggal 16 Agustus – 5 September 2015. (Mael/Al)