STAIN Kudus Bakal Jadi Tuan Rumah Muswil Forkomnas



Parist.ID, Kampus- STAIN Kudus bakal menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah Forum Komunikasi Nasional (Muswil Forkomnas) Oktober mendatang. Nantinya akan hadir mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam ( Prodi KPI) dari 14 kampus Islam se- Jawa Tengah dan DIY, Kamis (9/7/2017).



Muswil Forkomnas ini merupakan kali pertama untuk STAIN Kudus berperan menjadi tuan rumah. Aulia Lutfil Adib, selaku ketua panitia, mengaku cukup senang dan bangga dengan adanya amanah sebagai tuan rumah Muswil ini. Menurutnya, kesempatan ini akan menjadi awal yang baik untuk memajukan Prodi KPI STAIN Kudus.


“Kami menyambutnya dengan senang, dan saya telang menyiapkan kepanitiaan dengan segera,” ungkapnya. 

Aulia juga mengaku kalau persiapannya terkait konsep, kepanitiaan, narasumber,  sudah mencapai hampir 80 persen. Namun, yang menjadi kendala ialah soal pendanaan yang baru 40 persen. 


Dalam Muswil ini, nantinya akan dilaksanakan sidang pleno laporan pertanggung jawaban dan dilanjutkan pemilihan kordinator baru untuk kepengurusan periode berikutnya. Selain kedua hal tersebut, rencananya panitia juga akan menggelar workshop perfilman, sarasehan hingga pembuatan film indie.


Lebih lanjut, Aulia menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta akan mengenali wisata dan budaya lokal Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, ia berencana untuk mengajak peserta Muswil berwisata ke sejumlah destinasi wisata unggulan Kudus. 

“Nanti kita buat film indie dan film trip di berabagi destinasi wisata sekitar,” tambahnya.

Hingga berita ini dirilis, panitia terus menggenjot persiapannya, terutama dalam hal pendanaan. 

“Kami akan terus berusaha memaksimalkan persiapan, supaya nantinya Muswil ini akan berjalan dengan sukses sesuai dengan berbagai pihak, kampus dan mahasiswa,” harapnya. 
(Olip/Rifa/Faq)