Kuatkan Nasionalisme, Pelajar NU Kudus Bentangkan “Merah-Putih” Raksasa



Parist.ID, Kudus, - Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tidak habis pada bulan Agustus. Untuk menghadirkan kembali suasana itu, puluhan kader pelajar Nahdlatul Ulama membentangkan bendera merah-putih berukuran 4 x 10 meter di Bendungan Babalan Indah, Sabtu (02/09/17).
(Doc. Istimewa/DKAC CBP Kecamatan Undaan)
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Undaan, M. Rizal Ertiyanto, kegiatan ini dilakukan demi memperkuat jiwa nasionalisme kader muda dan pelajar tanah air.

“Adanya pembentangan bendera raksasa itu agar generasi muda, utamanya NU, di Undaan sadar akan pentingnya jiwa nasionalisme dan menjaga keutuhan NKRI,” ujar Rizal.

Menurutnya adanya jiwa nasionalisme yang kokoh juga akan merangsang jiwa sosial untuk saling peduli terhadap lingkungan sekitar. Karakter seperti itu harus dipertahankan sebagai laku dan prinsip yang murni ala Indonesia.

“Mengajak para pemuda Undaan untuk saling peduli dengan lingkungan sekitarnya lewat kegiatan seperti ini bisa jadi penting dan menarik minat generasi muda, uatamanya pelajar,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) di pelajar NU Kecamatan Undaan, Eko Supriyanto, menegaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat barisan para kader muda NU sebagai ikhtiar menjaga NKRI.

“Sesuai dengan tema yang kami usung, yaitu, Unity In Diversity To Make A Harmony. Supaya rasa kekeluargaan kita tetap terjalin,” kata Eko.

Foto Bersama pelajar NU dengan background bendera yang dibentangkan di Bendungan (doc.Istimewa)
Kegiatan ini sekaligus berbarengan dengan agenda PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Undaan yang menginginkan follow up terhadap kinerja kepengurusan. Kegiatan itu juga dihadiri oleh para pengurus ranting, komisariat dan DKAC CBP-KPP se-Kecamatan Undaan.[] (cp.Anas/FAR)