Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Valentine

PARIST.ID, KAMPUS - Peserta seminar valentine dalam perspektif Islam dan psikologi yang diadakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam negeri (STAIN) Kudus melonjak di luar dugaan. Terhitung 250 mahasiswa mengikuti acara yang diselenggarakan di aula rektorat lantai 3 STAIN Kudus, Kamis (22/2/2018). 

Ketua Panitia, Indah Wahyuningsih mengatakan peserta kali ini di luar perkiraan panitia. Sebelumnya ia menduga peserta hanya sekitar 150-an. 

“Mungkin karena seminarnya adalalah valentine sehingga banyak yang minat" katanya saat diwawancarai reporter Parist.id. 

Indah juga mengatakan melonjaknya peserta menyebabkan panitia kekurangan sertifikat sebagai fasilitas seminar. Oleh sebabya, peserta yang belum mendapatkan sertifikat bisa diambil pada hari Senin di kantor DEMA. 

Salah satu peserta seminar, Rif'ah, mangatakan ia tertarik mengikuti seminar karena ingin mengetahui tanggapan fenomena perayaan valentine khususnya di kalangan remaja. Ia juga mengaku tidak ke bagian kursi karena aula sudah penuh dengan peserta. 

"Tadi banyak yang berdiri di luar ruangan. Padahal saya sampai di aula sekitar jam 09.00 WIB" tutur Mahasiswa jurusan tarbiyah prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini. (Falis/Lim).