Dekan Fakultas Ushuluddin Paparkan Tiga Kunci Sukses Bangun Organisasi




KAMPUS - Setidaknya ada tiga motivasi kunci yang bisa digunakan untuk membangun organisasi. Hal itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. H. Masrukin S.Ag. M.Pd. di Gedung SBSN Lt.1 IAIN Kudus pada pelantikan pengurus DEMA Ushuluddin 2019, Selasa (12/02/2019).

Hadir dalam acara ini Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan M.Ag.M.Si, Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. H. Masrukin S.Ag. M.Pd, Sekretaris Fakultas Ushuluddin Drs. H. Muhammad Afif M.Pd.I, Kaprodi Ilmu Quran dan Tafsir (IQT) H. Zamrodi M.Ag, Kaprodi Ilmu Hadits (IH) Shofaussamawati S.Ag. M.Si dan Kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Irzum Farihah S.Ag M.Si.

Masrukin mengatakan, tiga motivasi tersebut pertama, niat dengan tulus dan ikhlas kepada Tuhan Yang Maha Esa saat berorganisasi. Menurutnya, segala aktivitas hidup yang kita lakukan, termasuk berorganisasi, merupakan wujud ibadah untuk mencari ridlo-Nya.

"Kita berada di sini ya termasuk ibadah dan perjuangan. Ketika yang lain masih di rumah kita sudah berada di sini," kata Masrukin.

Kedua, lanjut Masrukin, dalam sebuah organisasi perlu ada komitmen individu dan komitmen bersama untuk membangun organisasi yang maju dan solid. Sebab komitmen yang kuat yang akan mempermudah jalannya organisasi.

"Kuncinya ada di komitmen. Jika komitmennya sudah ada, program-program yang dicanangkan pun insyallah akan terwujud," tuturnya.

Ketiga, harus mempunyai sifat loyal terhadap apa yang dilakukan dalam organisasi. Para anggota harus memiliki loyalitas tinggi. Baik di kepentingan pribadi maupun bersama.

"Tujuan dibuatnya organisasi untuk membekali diri kita menjadi manusia yang peduli terhadap sesama," jelas Masrukin.

Lain dengan Masrukin, Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan M.Ag., M.Si berharap program-program yang belum sesuai dengan organisasi harus selalu dievaluasi.

"Tidak ada organisasi yang sukses di tengah-tengah masyarakat kecuali orang-orang yang bergaul dan berinteraksi dg baik," tegasnya.

Ketua Dema Ushuludin terlantik, Muhammad Sofyan mengucapkan terimakasih karena telah terpilih menjadi ketua Dema ushuludin 2019.
"Mari kita bangun Dema Ushuludin menjadi lebih baik. Untuk teman teman semoga bisa mengemban amanah dengan baik di organisasi," ajaknya. [FAL]