Sambut Pemilu, KPU Kudus adakan Pemilu Run

KUDUS - Menyambut pesta demokrasi tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus mengadakan acara Pemilihan Umum (Pemilu) Run di depan Gedung Olahraga (GOR) Gelora Bung Karno Kudus, Minggu (07/04/2019).

Acara yang dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten dan provinsi ini memiliki beberapa kegiatan di antaranya jalan sehat, donor darah, konser musik hingga pembagian doorprize untuk para masyarakat yang berpartisipasi. 

Ketua KPU Kudus, Nailis Syarifah mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan partisipasi dari masyarakat terhadap pemilu 2019 mendatang.


"Tujuan utama kami agar masyarakat dapat berbondong-bondong menuju TPS untuk menggunakan hak pilihnya saat pemilu nanti" kata Nailis.

Suasana pelaksanaan kegiatan Pemilu Run oleh KPU Kudus
Ia juga memberikan sosialisasi serta informasi terkait kepemiluan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak golput dalam pemilu 2019 nanti.

"Masyarakat jangan sampai golput. Semoga target partisipasi nasional 77,5 persen bisa tercapai," harapnya.

Selain itu, salah satu peserta Pemilu Run, Qoriatun Nasichoh (22) merasa senang dan sangat mendukung penuh acara ini. Menurutnya, acara seperti ini sangat seru dan mengedukasi masyarakat terkait kepemiluan. 

"Untuk KPU Kudus semoga semakin jaya dan sukses selalu. Dan untuk masyarakat semoga semakin sadar akan pentingnya pemilu dan jangan sampai golput," kata pemenang doorprize berupa mesin cuci. (Arum)