Sebut Prabowo dan Sandi Patriot, Jokowi Ajak Bangun Indonesia Bersama

JAKARTA - Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik. Menurutnya, mereka merupakan  patriot yg menginginkan negara Indonesia untuk semakin maju, adil dan makmur. 

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2019 di ruang sidang lantai dua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (30/06/2019).

Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang tidak bisa dibangun oleh satu, dua, atau sekelompok orang saja.

"Marilah kita bangun Indonesia bersama-sama. Indonesia adalah rumah kita semua yang harus kita jaga," jelasnya. 

Untuk itu, Jokowi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia agar melupakan pertikaian yang pernah memecah belah bangsa Indonesia.

"Lupakan pertikaian antara kubu 01 dan 02. Kita harus bersatu kembali karena Indonesia merupakan negara persatuan," tegasnya. 

Senada dengan Jokowi, Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Ma'ruf Amin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kembali rukun. Jangan lagi ada pertikaian hanya karna berbeda pilihan politik.

"Semua harus kita akhiri. Mara kita sambung kembali tali silaturahmi sebaga bangsa yang mengagungkan persatuan," ajaknya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan untuk membangun Indonesia lebih maju dan sejahtera.

"Ini adalah tanggung jawab yang kami terima dengan ridho dan ikhlas. Kami berjanji untuk selalu bekerja keras," (Falis)