IAIN Kudus Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

KAMPUS - Mahasiswa yang berprestasi dalam laga pertandingan  POM Rayon, POMPROV, dan PIONIR ke-IX mendapat penghargaan dari pihak kampus. Penghargaan tersebut diberikan kepada para juara yang telah berhasil menyumbang medali bagi IAIN Kudus di gedung rektorat lt 3, Jumat (02/08/2019).

Rektor IAIN Kudus, Dr. H Mundzakir menekankan terkait pentingnya pembelajaran dalam setiap perlombaan yang diikuti. Menurutnya, prestasi yang lebih membanggakan adalah ketika menjadi juara secara objektif. 

"Menimba pengalaman menjadi sangat penting dalam setiap kegiatan,"ucapnya. 

Kedepannya, Mundzakir menjelaskan bahwa prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh para mahasiswa akan Diintegrasikan dengan beasiswa.

"Beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa berprestasi bisa bermacam-macam, bisa juga gratis Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama beberapa tahun," jelasnya.

Senada dengan Mundzakir, Warek III Ihsan juga lebih menekankan pentingnya persiapan  dan pelajaran para mahasiswa dalam menghadapi event-event berikutnya.

"Persiapan ini yang perlu dimintakan ke seluruh mahasiswa untuk bisa membantu lembaga dalam rekruitment calon mahasiswa baru dalam masing-masing kegiatan sebagai kaderisasi," kata Ihsan.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa anggaran bagi mahasiswa berprestasi masih sebatas tiga ajang tersebut dan beberapa ajang yang diselenggarakan oleh Kemenag. 

"Selain dari tiga ajang tersebut, mahasiswa bisa koordinasi ke bidang keuangan supaya bisa di support keuangan," tegasnya. (Arum)