SG IAIN Kudus Hadirkan Pemateri Nasional


KAMPUS - Stadium General (SG) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus akan menghadirkan narasumber bertaraf nasional. Hal ini dimaksudkan agar mampu membentuk karakter mahasiswa yang memiliki jiwa kompetensi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Beberapa narasumber tersebut di antaranya, Fakultas Ushuluddin diisi oleh mantan direktur diktis Yogyakarta Prof. Dr. Amsal Bahtiar., MA, Fakultas Syariah diisi oleh mantan pengurus tim komisioner KPK Dr. H. Yasin., MA, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam diisi oleh dosen UIN Syarif Hidayatullah, Dr. Gun Heryanto, M.Si, Fakultas Tarbiyah diisi oleh dosen pascasarjana UNY Prof Kumaidi P.h.D, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diisi oleh guru besar UII Prof. Dr. Hadri Kusuma M.B.A. 

“Dengan dihadirkan pemateri SG bertaraf nasional, saya berharap semoga kalian bisa bersikap sebagai mahasiswa IAIN Kudus dan melakukan perubahan ke arah positif sehingga menjadi cerminan baik di dalam masyarakat,” ucap Rektor IAIN Kudus, dalam acara penutupan PBAK 2019 di lapangan kampus timur IAIN Kudus, Sabtu (10/08/2019).

Bila sudah begitu, lanjutnya, kalian akan mudah diterima di masyarakat dengan bekal yang kalian dapatkan dari kampus sebagai agen perubahan.

"Jadilah mahasiswa yang membawa perubahan ke arah positif di masyarakat. Karena begitulah esensinya seharusnya mahasiswa bersikap," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta PBAK, Riza Umami mengaku sangat senang dengan acara PBAK. Selain itu ia juga antusias menanti pemateri SG yang akan dihadirkan kampus.

"Kegiatan PBAK ini seru, butuh banyak perjuangan dan dapat membentuk pola pikir saya yang lebih kritis dan kreatif. Apalagi nanti saat SG akan dihadirkan pemateri bertaraf nasional," Ujarnya. 

Selain itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Gatot Priambodo Agusta mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa baru yang antusias mengikuti kegiatan PBAK 2019 dari awal sampai akhir kegiatan. 

"Kegiatan ini cukup menguras tenaga dan pikiran. Namun, setelah kegiatan ini jangan lupa masih ada kegiatan SG yang wajib diikuti," jelasnya. (Lenni)