Ada Kemajuan, PBAK Tahun Ini Tampilkan 13 Formasi Paper Mop


KAMPUS - Hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019 diwarnai dengan pembuatan paper mop 13 formasi oleh seluruh peserta PBAK di lapangan kampus timur Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Sabtu (10/08/2019)

Salah satu panitia OC, A'yun mengatakan paper mop tahun ini menampilkan lebih banyak formasi sehingga cenderung lebih memukau dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Kalau tahun kemarin cuma sedikit formasinya, tahun ini kami membentuk lebih banyak formasi, sekitar 13 formasi. Jadi ada kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya," jelasnya.

A'yun juga menambahkan bahwa membutuhkan 2000 sampai 3000 kertas untuk membentuk 13 formasi. Diantaranya ada formasi tombol play button 123, tulisan IAIN KUDUS, emoticon, love, dan dirgahayu RI. 
"Kami harus bekerja ekstra agar formasi bisa berjalan dengan lancar," ungkap A'yun.

Sementara itu, salah satu panitia SC, Aris mengatakan bahwa desain paper mop mulai dipersiapkan setelah PBAK tahun kemarin.

"Desain paper mop yang kami buat sudah dipersiapkan sejak lama setelah PBAK tahun kemarin. Saya yang mendesain dan dibantu dengan rekan-rekan yang lain," jelasnya. 

Sedangkan, salah satu peserta PBAK, Anisa mengaku senang dengan adanya paper mop tersebut.  meskipun kepanasan dan kelelahan, ia sangat menikmati keseruan membuat formasi paper mop.

"Saya senang  dan sangat menikmati karena banyak formasi yang dibentuk meskipun cukup melelahkan dan panas," ungkapnya. 

Senada dengan Anisa, salah satu peserta PBAK lain, Amirul juga mengakui keseruan membuat paper mop. Meski persiapan pembuatan paper mop memakan waktu lama dan banyak peserta pingsan karena kepanasan dan kecapekan. 

"Intinya seru, meski banyak yang pingsan dan memakan waktu lama dalam pembuatan karena harus ganti pemain," katanya. 

Ia berharap paper mop tahun depan lebih kreatif lagi baik dari segi penataan maupun koreografinya.

"Semoga panitia lebih kreatif lagi dengan melihat tutorial di youtube seperti universitas lain yang bagus-bagus," imbuhnya. (Hasyim)