KSR-PMI Adakan Tensi Tekanan Darah Gratis



KAMPUS
- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) IAIN Kudus adakan tensi tekanan darah secara gratis pada hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019, Sabtu (10/08/2019) kemarin.

Ketua KSR-PMI IAIN Kudus, Moh Ilham Mudhoaf Munir mengatakan bahwa diadakannya tensi tekanan darah secara sukarela bukan sekedar untuk menarik perhatian mahasiswa baru (Maba). Namun lebih kepada penerapan ilmu yang mereka miliki.

"Kita hanya ingin mengaplikasikan ilmu yg kita dapat selama di KSR-PMI. Manfaatnya mereka bisa tahu dan lebih bisa menjaga tekanan darah agar tetap stabil," jelasnya.

Senada dengan Ilham, salah satu anggota KSR-PMI, Annisa mengungkapkan jika diadakannya tensi tekanan darah secara gratis bukan semata-mata untuk meraih keuntungan sendiri, tetapi memang wujud kesukarelaan untuk membantu sesama manusia.

"Kita hanya melakukan tindakan wujud kemanusiaan. Tidak berpikir bakal untung apa tidak. Bila ada keuntungan berarti itu bonus. Alhamdulillah sudah 200 lebih pendaftar yang datang ke stand," katanya.

Kegiatan tersebut direspon baik oleh Mahasiswa Baru (Maba), salah satu Maba, Nailis sa'adah mengaku tertarik dengan KSR-PMI. Apalagi ada kegiatan tensi gratis.

“Sebelumnya saya sudah ada niatan untuk mendaftar UKM yang ada di kampus ini. Sejumlah informasi sudah saya cari beberapa hari yang lalu, jadi hari ini saya bisa langsung mendaftar UKM yang saya minati," jelasnya. (Dewi)